Berita Palembang

Aplikasi Igogreen Karya Anak Muda Palembang Ubah Sampah Jadi Rupiah

Lahirnya platform Gojek yang terinspirasi dari ojek konvensional di Indonesia menjadi Inspirasi anak muda Kota Palembang yang berkarya di dunia digita

Aplikasi Igogreen Karya Anak Muda Palembang Ubah Sampah Jadi Rupiah
SRIPOKU.COM/HARIS WIDODO
Sejumlah masyarakat di posyandu Duren XII, Jalan SH wardoyo Rt12 gang duren Kelurahan 7 Ulu Palembang 

Laporan wartawan Sripoku.com, Haris Widodo

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Lahirnya platform gojek yang terinspirasi dari ojek konvensional di Indonesia menjadi Inspirasi anak muda Kota Palembang yang berkarya di dunia digital.

Platform tersebut adalah Igogreen, yang terinspirasi dari kurangnya perhatian masyarakat dalam memanfaatkan limbah Sampah.

Ubah sampah jadi rupiah adalah takeline yang ditawarkan Igogreen dalam mempromosikan platformnya. Sebuah platform berbentuk kelopak bunga warna hijau yang sangat unik bila dilihat.

"Kami berusaha menggaungkan seperti itu agar masyarakat tertarik atas produk yang kita jual,"ujar Hendri Wahyu Kurniawan Founder & CEO Igogreen kepada Sripoku.com, Minggu(3/3/2019).

Ternyata aplikasi ini adalah platform asli karya anak muda wong kito yang dibuat oleh Hendri Wahyu Kurniawan bersama teman-temanya. Aplikasi ini juga bahkan terpilih mewakili Palembang dalam Indonesia Delegation of The Global Engagement Summit 2019 di Northwestern University Chicago, Amerika Serikat (HAN).

"Disana kita berlomba dengan 50 negara lain. Yang bersaing di bidang lingkungan, sosial dan lain. Untuk itu kami perlu gerakan secara nyata akan hadirnya Igogreen yang dapat berdampak baik bagi masyarakat,"ujarnya kepada Sripoku.com.

Hadirnya aplikasi starup asli anak muda Palembang ini karena Indonesia adalah negara penghasil sampah plastik no 2 di dunia setelah China. Jadi kami ingin membangun solusinya bagi masyarakat Indonesia salah satunya Kota Palembang.

Pria 31 tahun ini menuturkan gerakan ini telah bergerak animasi tahun 2017 dan baru di bulan September 2018 baru menelurkan aplikasi digitalnya. Yang dapat memudahkan masyarakat untuk peduli terhadap sampah dan

Pada aplikasi Igogreen tersebut masyarakat juga dapat menjual sampah yang diperoleh dari barang-barang plastik,kardus, koran dan lainnya sehingga menghasilkan uang. Dengan cara:

1. Download
2. Daftarkan
3. Klik jual sampah
4. Tulis deskripsi
5. Masukkan no handphone dan
6. Pilih lokasi barang yang ingin dijemput.
7. Terakhir , isi tanggal penjemputan serta waktu penjemputan yang kamu inginkan. Lalu klik "Pesan Sekarang"

Maka mitra akan menjemputnya dan membayar barang tersebut secara langsung. Harga sampah sangat berbeda-beda seperti cangkir plastic mineral harganya 3000, kaleng minuman dan lain sebagainya.

Hendri menambahkan target di tahun 2019 ini akan membangun 100 bank sampah dan 10 diantaranya pada bulan ini.

"Kami ingin membangun 100 bank sampah di Palembang thn 2019 ini, maret sdh ada 10 bank sampah yg akan kt launching,"ujarnya.

===

Jadwal Pertandingan dan Link Streaming Liga Inggris Malam ini, Everton vs Liverpool, Live di RCTI

Ramalan Mengejutkan Wirang Birawa untuk Luna Maya dan Pernikahan Syahrini & Reino Barack

Penulis: Haris Widodo
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved