Breaking News:

Berita Palembang

Dinas Pendidikan Kota Palembang Gelar MTQ dan Tahfidz Quran Tingkat Pelajar SD dan MI

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang selenggarakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan tahfidz Quran tinggkat Kota Palembang.

SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan tahfidz Quran tinggkat Kota Palembang yang mengikutsertakan 659 pelajar tingkat SD/MI hingga SMP/MTs, Jumat (01/03/2019). 

Laporan wartawan sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Dinas Pendidikan Kota Palembang selenggarakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan tahfidz Quran tinggkat Kota Palembang yang mengikutsertakan 659 pelajar tingkat SD/MI hingga SMP/MTs, Jumat (01/03/2019).

Sekretaris Daerah Palembang, Harobin Mastofa mengatakan lomba tersebut nantinya pemenang akan dijadikan duta Qori dan Qoriah Kota Palembang dikarenakan selama ini sekolah atau dinas masih mencari-cari orang yang yang memiliki kemampuan membaca Alquran dengan baik.

"Dengan adanya lomba ini kita tidak perlu lakukan proses pencarian karena sudah disiapkan sejak sekarang," ujarnya pada pembukaan kegiatan.

Sementara Ketua pelaksana lomba MTQ dan Tahfidz Al Quran tingkat SD/MI hingga SMP/MTs se Kota Palembang, Nashikun love yang diadakan selama 3 hari hingga 3 Maret mendatang nerupakan pertama kali diadakan di Palembang.

"Pelaksanan lomba di masjid Disdik Palembang sampai lusa nanti atau hari Minggu," katanya.

KSO Deklarasikan Dukungan, TKD KIK JKM Sumsel Makin Pede. Jokowi Bakal ke Sumsel

Sumatera Selatan Belum Terapkan Kantong Plastik Berbayar

Pancaran Cahaya Videotron Simpang 5 DPRD Sumsel Menyilaukan Mata, Membahayakan Pengendara

Dia menjelaskan dari total peserta tersebut sebanyak 345 berasal dari lomba tilawah Alquran dari lomba mengahafal Quran (tahfidz) ada sebanyak 350 orang.

Untuk peserta MTQ tilawah putra tingkat SD/MI ada 51 dan putri 51 orang sedangkan untuk tingkat SMP/MTs itu untuk putra ada 122 orang dan putri ada 121 orang.

"Kalau dari peserta tahfidz Quran putra tingkat SD/MI ada 55 orang dan untuk putri ada sebanyak 50 orang. Sedangkan untuk tingkat SMP/MTs jumlah putra ada sebanyak 109 dan jumlah putri ada 136 orang," jelasnya.(mg3)

====

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved