Real Madrid Vs Barcelona, Tak Ada Pemain yang Bisa Samai Suarez

Pada laga itu, Luis Suarez mencetak dua gol. Tambahan dua gol itu menjadikan Suarez pencetak gol terbanyak saat melawn Real Madrid

Real Madrid Vs Barcelona, Tak Ada Pemain yang Bisa Samai Suarez
Kolase Sriwijaya Post/Net
Luis Suarez 

SRIPOKU.COM - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menilai bahwa hanya ada sedikit pemain yang bisa menyamai pencapaian Luis Suarez saat menghadapi Real Madrid.

Barcelona berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor akhir 3-0 pada leg kedua babak semifinal Copa del Rey yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (27/2/2019) atau Kamis dini hari WIB. Kemenangan itu membuat Barcelona lolos ke final karena unggul agregat 4-1. 

Pada laga itu, Luis Suarez mencetak dua gol. Tambahan dua gol itu menjadikan Suarez pencetak gol terbanyak saat melawn Real Madrid dalam semua kompetisi, yaitu 11 gol.

Demi Luis Suarez, Lionel Messi Tetap Mandul di El Clasico Copa del Rey

Hasil Copa del Rey - Luis Suarez Pimpin Barcelona Benamkan Real Madrid

Barcelona Ditahan Imbang, Luis Suarez Akui Timnya Kurang Komunikasi

Ernesto Valverde bangga dengan pencapaian tersebut dan mengungkapkan bahwa tidak ada pemain yang bisa menyamai catatan itu.

"Saya pikir tidak ada yang bisa mencetak gol tiga kali melawan Real Madrid dua kali dalam musim yang sama," kata Ernesto Valverde dilansir dari AS.

Lebih lanjut, Valverde merasa hasil itu bukanlah kemenangan terbaik yang diraih oleh Barcelona karena Real Madrid lebih sering menyerang daripada timnya.

"Pada babak pertama, mereka lebih baik dan kami kurang baik karena mereka menekan dan kecepatan kami rendah. Kami tidak bisa menyentuh gawang mereka," ujarnya.

"Pada babak kedua, kami lebih memiliki determinasi. Hal itu yang berhasil mengubah segalanya.

Kami tidak memiliki kesempatan menyerang pada babak pertama karena kami ditekan, pada babak kedua, kami melakukan hal sebaliknya," katanya lagi.

Kemenangan itu membuat Barcelona unggul agregat 4-1 atas Real Madrid. Selain itu, anak asuh Ernesto Valverde berhak melaju ke babak final Copa del Rey.

Penulis : Hanief Syafi Al Umam

Sumber : Kompas

===

Editor: Adrian Yunus
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved