Berita OKU Timur

Bupati OKU Timur Terima Penghargaan Direktorat Jenderal Pajak Atas Pelaporan SPT Tahun 2018

Bupati OKU Timur HM Kholid MD menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) atas kecepatannya melaporkan SPT tahun 2018.

Bupati OKU Timur Terima Penghargaan Direktorat Jenderal Pajak Atas Pelaporan SPT Tahun 2018
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat menerima penghargaan dari Dirjen pajak sebagai apresiasi karena melaporkan SPT tercepat. 

Laporan wartawan sripoku.com, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Bupati OKU Timur HM Kholid MD menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) atas kecepatannya melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) tahun 2018.

Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Baturaja, Ahmad Yani dan diterima langsung oleh Bupati OKU Timur HM Kholid MD di ruang rapat Bupati, Kamis (28/2/2019).

Menurut Ahmad Yani, Dirjen Pajak sangat mengapresiasi Bupati OKU Timur karena merupakan pelapor SPT tercepat pada tanggal 23 Januari lalu.

Biasanya kata dia, pihak perpajakan melakukan kegiatan seremonial kepada Bupati untuk mengisi SPT tahunan dan dilanjutkan himbauan dari Pak Bupati untuk melaporkan SPT bagi masyarakat dan pegawai.

"Bupati OKU Timur justru sudah melaporkan duluan SPT-nya,” kata Ahmad Yani didampingi Kepala KP2KP Kotabaru Martapura Miryan Mirza.

Untuk itu, kata dia, dirjen pajak memberikan apresiasi dan penghargaan sekaligus mengharapkan Bupati menjadi contoh yang baik dalam melaporkan SPT.

Meski Sempat Kehabisan Bensin, Petugas DPJPP Kota Palembang Tuntaskan Pembersihan Pohon Tumbang

Ratusan Pot Bunga Taman Simpang 4 Radial Dibiarkan Terbengkalai, Dipenuhi Rumput Liar

Hampir Sebulan Menghilang, Yuli Yanti, Pulanglah Nak, Anak dan Ibumu Mengkhawatirkanmu

“Pada kesempatan inipula kami meminta izin untuk memasang foto pak Bupati di spanduk-spanduk yang akan dibuat dalam rangka sosialisasi pelaporan SPT tahunan," katanya.

Dirinya juga mengjimbau kepada PNS, usahawan dan masyarakat agar tidak terlambat melaporkan SPT karena ini merupakan kewajiban warga negara.

SPT merupakan alat kontrol, apalagi masyarakat juga diberi kebebasan untuk menghitung sendiri penghasilannya dan menghitung sendiri pajaknya.

"Pelaporan SPT harus serangkai, dimana yang dilaporkan mulai dari penghasilan, harta dan hutang,” katanya.

Sementara Bupati OKU Timur HM Kholid MD mengatakan, membayar pajak dan melaporkan SPT merupakan kewajiban warga negara.

Sebagai pimpinan, dirinya wajib memberikan contoh dengan melaporkan SPT lebih awal. Dirinya juga menginstruksikan kepada Sekda dan jajarannya untuk mensosialisasikan kepada seluruh pegawai agar segera melaporkan SPT sebelum batas waktu yang ditetapkan.

Penulis: Evan Hendra
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved