Timnas U-22 Indonesia Juara AFF U-22, Begini Rahasia dan Ritual Indra Sjafri dan Rekornya

Timnas U-22 Indonesia Juara AFF U-22, Begini Rahasia dan Ritual Indra Sjafri dan Rekornya

Timnas U-22 Indonesia Juara AFF U-22, Begini Rahasia dan Ritual Indra Sjafri dan Rekornya
Istimewa
Timnas U-22 Indonesia Juara AFF U-22, Begini Rahasia dan Ritual Indra Sjafri dan Rekornya 

SRIPOKU.COM-Rahasia Timnas U-22 Indonesia Juara AFF U-22, terletak kepada Rahasia dan Ritual Indra Sjafri sehingga mampu membuat rekor cukup apik, karena ditangannya timnas mampu meraih 2 gelar juara Piala AFF baik itu U-22 maupun U-29.

Indra Sjafri adalah sosok yang mumpuni dalam membina pemain muda. Jauh sebelum menangangi Timnas U-22, dia juga melatih Timnas U-19 dan Juara AFF U-19, kini juara Timnas U-22 juga pula menjadi juara Piala AFF U-22. Nama-nama Evan Dimas, Zulfiandi adalah pemain-pemain muda yang moncer dalam asuhannya.

Sebagai Pelatih, Indra Sjafri adalah sosok pelatih yang tegas dan disiplin, dia tidak segan mencari pemain muda hingga berkeliling ke polosok nusantara. Meski tegas, dia bukan sosok pelatih yang kaku, dibalik latihannya yang keras, dia selalu homoris dan mengajak pemain bercanda, inilah yang dilakukannya kepada pemain Timnas U-22, sehingga mampu ke final dan juara Piala AFF U-22.

Penyerang Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar, memiliki perawakan besar dan tampang serius ketika berada di dalam lapangan. Namun, pemain asal Papua itu ternyata memiliki kepribadian jenaka yang bisa membuat pelatih Indra Sjafri tertawa terpingkal-pingkal.

Cerita Lucu Marinus di sela Latihan menghadapi Piala AFF U-22.

Seperti dilansir dari bola.com, latar belakang bahwa Indra Sjafri pelatih yang kocak ketika berasal dari  Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi. Pria yang akrab kerap disapa Papi itu bercerita hal itu terjadi pada sebuah sesi makan bersama para pemain, pelatih, dan ofisial Timnas Indonesia U-22.

Indra Sjafri yang baru menangani Marinus tak lebih dari 8 pekan terakhir ternyata menyimpan rasa penasaran akan rahasia ketangguhan fisik sang pemain. Papi bercerita, akhirnya Indra Sjafri memutuskan untuk bertanya langsung kepada pengguna nomor punggung 3 di Piala AFF 2019 itu.“Marinus, kamu punya badan besar dan kuat sering makan daging ya?,” tanya Indra Sjafri sembari penasaran.

Selanjunya secara tenang, Marinus akhirnya menjawabnya dengan jawaban logis nan nyeleneh. “Iya dong Coach, kalau makan tulang anjing namanya,” ucap Marinus yang disambut tawa dan senyum Indra Sjafri.

Papi juga menambahkan, meskipun memiliki perawakan seram ternyata Marinus adalah sosok yang murah senyum. Bahkan, Papi sering meledek sang pemain yang memiliki suara dengan intonasi minimalis itu.

"Kamu ini badan tinggi, muka seram, akan tetapi kalau berbicara suara kecil sekali," tiru Papi ketika berkata ke Marinus.

Halaman
1234
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved