Berita Banyuasin

Jalin Kerja Sama Dengan Yordania Bangun Rumah Tahfiz, Jalankan Program Banyuasin Religius

Bangun program Banyuasin Religius melalui rumah Tahfiz Bupati Banyuasin Askolani SH, MH bakal bekerja sama dengan Direktur Institut Ahwan

Jalin Kerja Sama Dengan Yordania Bangun Rumah Tahfiz, Jalankan Program Banyuasin Religius
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Bupati Banyuasin dan Direktur Institut Ahwan Jordania Dr Khalid Akhmad Bani Umar ponpes Nurul Iman di Desa Ujung Tanjung Kecamatan Banyuasin III. Rabu (26/2/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, BANYUASIN -- Bangun program Banyuasin Religius melalui rumah Tahfiz Bupati Banyuasin Askolani SH, MH bakal bekerja sama dengan Direktur Institut Ahwan Dr Khalid Akhmad Bani Umar dari Negara Yordania.

Hal itu disampaikan Askolani pada kunjungannya bersama Direktur Institut Ahwan dari negara Jordania Dr Khalid Akhmad Bani Umar ke Pesantren Nurul Iman Desa Ujung Tanjung Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin Rabu (27/2/2019).

Kunjungan Direktur Direktur Institut Ahwan Dr Khalid Akhmad Bani Umar dari negara Jordania merupakan sebagai respon positif atas kunjungan Bupati Banyuasin ke Yordania Pekan lalu yang membuahkan hasil.

“Kita tahun ini akan mengirim 20 orang ustadz-ustadzah ke Jordania untuk belajar,”ujar Askolani Rabu (27/2/2019).

Bupati Banyuasin H Askolani mengatakan akan menjalin kerjasama dengan Institut Ahwan dengan mengirimkan para ustadz-ustadzah untuk belajar Tahfizd Al-Quran dengan metode menghafal cepat yang baru.

Proses belajar mengajar Tahfidz Al-Quran yang diterapkan disana berbeda jauh dengan dilakukan Rumah Tahfizd di Sumsel.

Ada tiga pembelajaran diantaranya menghafal Al-Quran, memaknai Al-Quran dan berbahasa arab.

Sementara Pimpinan Institut Ahwan Jordania Dr Khalid Akhmad Bani Umar mengaku kagum dengan program keagamaan yang diprogramkan oleh pemerintah Kabupaten yang salah satunya rumah tahfidz yang dicanangkan Pemkab Banyuasin.

”Saya apresiasi dengan program kerja Pemkab Banyuasin,” katanya.

Setelahnya Bupati Banyuasin H Askolani, SH MH dan Direktur Institut Ahwan Jordania Dr Khalid Akhmad Bani Umar berkunjung ke Pondok Pesantren (ponpes) Nurul Iman di Desa Ujung Tanjung Kecamatan Banyuasin III.

====

Tags
Banyuasin
Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Siti Olisa
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved