Berita Musi Banyuasin

Dua Sekawan Pencuri Motor di Batang Hari Leko Sempat Dihajar Warga Sebelum Diamankan Polisi

Usai mendapatkan sepeda motor incaran, keduanya langsung membawa lari Sepeda motor korban serta dijual ke Betung dengan harga Rp.3 juta rupiah.

Dua Sekawan Pencuri Motor di Batang Hari Leko Sempat Dihajar Warga Sebelum Diamankan Polisi
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Dua sekawan tersangka pencuri motor yang ditangkap warga dan diamankan Polsek Batang Hari Leko Musi Banyuasin. 

Laporan wartawan sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU--Pelarian dua sekawan spesialis pencuri kendaraan sepeda motor harus terhenti setelah Unit Reskrim Polsek Batang Hari Leko Senin, (25/2) pukul 21.30 WIB mengamankan pelaku.

Kedua pelaku yang diamankan yakni Irpan Mansyur (19) dan Zain Doreska (21) masing-masing merupakan Warga Desa Bukti Selabi, Kecamatan BHL.

Keduanya diamankan Unit Reskrim Polsek BHL karena telah mencuri sepeda motor Honda Revo warna hitam BG 6073 BAK milik Hakim (50) warga desa Toman Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Muba.

"Ya, kedua pelaku saat ini masih dalam pemeriksaan dan untuk barang bukti sudah kita amankan," ujar Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE MM melalui Kapolsek BHL AKP Sopyan, Rabu (27/2).

Ditambahkannya, kedua pelaku ini mencuri sepeda motor yang terparkir dipasar SP2 desa bukit selabu pada  Rabu (30/1/19).

Jalin Kerjasama dengan CSR PT Pusri, Ponpes Al Ittifaqiyah Indralaya Produksi Kerajinan Bambu

Ledakan Keras Mengagetkan Pengguna Jalan di Jalan Letkol Nuramin Palembang, Hingga Memacetkan Jalan

Dijanjikan akan Dicarikan Pekerjaan, Warga Komplek Bougenville Sukarame Ini Dibegal Kenalannya

"Pelaku memang telah mengincar sepeda motor yang terparkir tersebut. Modis yang dilakukan pelaku yakni dengan merusak kunci kabel kontak lalu ditarik menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion milik keduanya,"ungkapnya.

Usai mendapatkan sepeda motor incaran, keduanya langsung membawa lari Sepeda motor korban serta dijual ke Betung dengan harga Rp.3 juta rupiah. 

"Korban yang merasa kehilangan sepeda motornya ketika hendak pulang langsung melaporkannya ke Polsek BHL,"ujarnya.

Pada Senin malam (25/2) Kapolsek mendapatkan informasi dari Kades tentang keberadaan pelaku yang sudah diamankan oleh warga dan babak belur di hajar warga yang kesal.

"Pelaku diamankan oleh warga karena pada saat pencurian ada salah satu saksi yang mengenali pelaku. Saat ini kedua pelaku telah diamankan di Polsek BHL guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku kita kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara,"jelasnya. (cr13)

===

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved