Berita Muaraenim

Pemkab Muaraenim Siapkan Hadiah Umroh Bagi Guru Ngaji

Pemkab Muaraenim menggelar Pelatihan dan Evaluasi Manajemen Taman Pendidikan Al-Quran bagi Ustadz/Ustadzah Taman Pendidikan Al-Quran (TPA/TPQ).

Pemkab Muaraenim Siapkan Hadiah Umroh Bagi Guru Ngaji
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Gerakan 1000 Ngaji : Untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan Ustad/Ustadzah Taman Pendidikan Al-Quran (TPA/TPQ) dalam mendidik para santri serta cara cepat menghapal Al-Quran, Pemkab Muaraenim menggelar Pelatihan dan Evaluasi Manajemen Taman Pendidikan Al-Quran bagi Ustadz/Ustadzah dalam Kabupaten Muaraenim Tahun 2019 di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Selasa (26/2). 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM --Untuk menjadi Muaraenim sebagai kota Qur'an yakni satu desa dan satu rumah Tahfiz, Pemkab Muaraenim menggelar Pelatihan dan Evaluasi Manajemen Taman Pendidikan Al-Quran bagi Ustadz/Ustadzah Taman Pendidikan Al-Quran (TPA/TPQ) dalam mendidik para santri serta cara cepat menghapal Al-Quran, Kabupaten Muaraenim Tahun 2019 di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Selasa (26/2/2019).

"Kami menargetkan minimal satu desa ada satu rumah Tahfiz. Dan untuk mensupport guru ngaji, kita juga akan memfasilitasi 42 guru ngaji yang menang dengan hadiah umroh," ujar Bupati Muaraenim Ir H Ahmad Yani MM," saat membuka pelatihan tersebut.

Menurut Yani, kegiatan ini sangat penting, sebab para pahlawan yaitu Ustadz/Ustadzah sebagai peletak dasar pengetahuan dan pendidikan agama Islam sejak usia dini dalam memelihara bacaan dan isi kitab suci AI-Qur’an.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Muaraenim memberikan perhatian terhadap keberadaan guru ngaji dengan memberikan Pelatihan dan Evaluasi Manajemen TPQ/TPA bagi Ustadz/Ustadzah dengan tema “Gerakan Muaraenim 1000 Guru Ngaji Menghafal AIQur’an Semudah Tersenyum”.

Dikatakan Yani, kegiatan mengajar mengaji kepada seseorang secara tidak langsung kita telah ikut andil memelihara Al-Qur’an dan secara tidak Iangsung seorang guru TPQ/TPA telah menjadi duta surga untuk menyampaikan kalam lllahi berupa Al-Qur’an, karena itu guru TPA/TPQ sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam membentuk kepribadian sebuah peradaban dan menciptakan suatu generasi Qur’ani yang tangguh, khususnya dalam pembangunan mental spiritual di Kabupaten Muaraenim.

Polisi dan Masyarakat Tambal Jalan Lintas Sumatera di Kawasan Muaraenim yang Berlubang

Event Skala Internasional Mendesak Dilakukan di Palembang, Tingkatkan PAD Datangkan Wisatawan

Usai Raih Juara Piala AFF U-22 2019, Timnas Indonesia Akan Kembali Melawan Timnas Thailand

Maka apapun alasannya, untuk belajar Al-Qur’an seorang guru ngaji mutlak diperlukan hal ini karena AI-Quran bukan hanya persoalan huruf yang hanya di baca, tetapi juga menyangkut tajwid, makhraj, tafsir, takwil atau yang lainnya.

Ditambahkan Plt Kabag Kesra Zulfikar, kegiatan ini, selain untuk rmeningkatkan kemampuan dan pengetahuan Ustad/Ustadzah Taman Pendidikan Al-Quran (TPA/TPQ) dalam mendidik para santri serta cara cepat menghapal Al-Quran, juga untuk mewujudkan visi misi Bupati Muaraenim yang Agamis.

Untuk melaksanakan Pelatihan dan Evaluasi Manajemen Taman Pendidikan Al-Quran tersebut, maka perlu dibuat "Gerakan Muaraenim 1000 Guru Ngaji Menghafal Al-Quran Semudah Tersenyum".

Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 26 Februari - 7 Maret 2019, dengan diikuti oleh 1000 orang yang merupakan utusan dari 255 Desa/Kelurahan dalam Kabupaten Muaraenim. Dan untuk 42 Peserta yang terbaik akan difasilitasi Umroh.(ari).

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved