Berita Banyuasin

CPNS Banyuasin Dilantik Hari Ini, Askolani Tegaskan tak Bisa Mutasi Sebelum Mengabdi 10 Tahun

Pemerintah Kabupaten Banyuasin Bupati H Askolani, SH MH menegaskan pada 404 orang CPNS yang baru diresmikan untuk mengabdi pada Kabupaten Banyuasin

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: pairat
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Bupati Banyuasin H Askolani, SH, MH pada pelantikan, Selasa (26/2/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, BANYUASIN-- Pemerintah Kabupaten Banyuasin Bupati H Askolani, SH MH menegaskan pada 404 orang CPNS yang baru diresmikan untuk mengabdi pada Kabupaten Banyuasin dan tidak akan ada pemindahan selama waktu tertentu, Selasa (26/2/2019).

"Terkait pemindahan, jadi kita harus tegas, jelas dan konsisten bahwa mereka yang mengikuti formasi yang telah mereka ikuti tidak akan kita pindahkan selama 10 tahun," Ungkapmya kepada awak media usai pelantikan, Selasa (26/2/2019).

Pada tes CPNS 2018 lalu dari 9.711 orang peserta yang mendafatar di Kabupaten Banyuasin dan diterima sebanyak 404 orang pegawai, merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Banyuasin yang telah mengisi berbagai formasi masing.

"Yang mengisi guru 267 orang, dinas kesehatan 88 orang, 19 tenaga honor K2, sisahnya tenaga teknis,"ujar Askolani.

Diketahui, pada pelaksanaan tes CPNS 2018 lalu, dengan jumlah pelamar 9.711 orang yang dinyatakan lolos administrasi 9.360 orang, kemudian setelah pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang lolos passing grade sebanyak 140 orang atau 1,5 % dari jumlah formasi.

Kepala BKPSDM Banyuasin Hazairin Zaini menjelaskan jika peresmian CPNS adalah untuk mengisi formasi yang lowong melalui seleksi CPNS terdiri formasi umum dan tenaga honorer K2. Dari 882 orang yang lolos Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), Kemenpan RB menetapkan formasi sebanyak 432 orang.

“Alhasil, sebanyak 404 orang yang diresmikan dan dibagikan keputusan Bupati menjadi CPNS terdiri tenaga guru 267 orang, kesehatan 88 orang, teknis 30 orang dan K2 19 orang,"terang Hazairin.

Kendati demikian dalam setahun ini, sebelum diangkat menjadi PNS seratus persen 404 orang CPNS terlebih dahulu akan dilakukan Diklat selama tiga bulan.

Mendadak Bibi Ardiansyah Bongkar Chat Pribadi Vanessa Angel dengan Muncikari, Foto Vulgar Disoroti

Jalintim Palembang-Indralaya Persisnya di KM 28 Dipenuhi Lubang, Pengendara Ekstra Hati-hati

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved