Berita Palembang

Baru Kenal Lewat Facebook, 3 Remaja di Palembang Lakukan Pencabulan & Berhasil Digrebek Ortu Korban

Satuan unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Satreskrim Polresta Palembang, Senin (25/2/2019) malam mengamankan tiga remaja

Baru Kenal Lewat Facebook, 3 Remaja di Palembang Lakukan Pencabulan & Berhasil Digrebek Ortu Korban
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Salah satu pelajar diduga melakukan percobaan pencabulan saat diamankan pihak Unit PPA Polresta Palembang. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan Riangga

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Satuan unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Satreskrim Polresta Palembang, Senin (25/2/2019) malam mengamankan tiga remaja terduga pelaku pencabulan terhadap korban yang juga masih berstatus Anak Baru Gede (ABG) AN (16), warga Jalan Sukosari Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang.

Ketiga pelajar yang masih duduk di bangku kelas 3 Sekolah Menengah Atas di Palembang ini diketahui bernama Andiko (18), BE (17) dan Febrian Akbar (18).

Ketiganya diamankan di rumah kontrakan milik Andiko Jalan Inspektur Marzuki lorong Nangko Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang.

Video Warga Karang Jaya Palembang Resah, 40 Lubang Jalan Syakyakirti Rusak Parah Tergenang Air

Sedang Berlangsung Live Streaming Indonesia vs Thaiand Final AFF U-20:Sepakan Osvaldo Masih Gagal

Pernikahan Syahrini dan Reino Barack Disiarkan Langsung dari Jepang, Ada di TV Swasta Nasional?

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa pencabulan yang dilakukan ketiga remaja tersebut, bermula saat perkenalan pelaku Andiko dengan korban melalui media sosial Facebook, pada Sabtu (23/2/2019) lalu.

Melalui perkenalan tersebut, kata Diko, korban mengajak bertemu dan meminta alamat rumahnya dan kemudian, pada Senin (25/2/2019) sore, korban pun datang ke rumah pelaku untuk sekedar mengobrol.

“Setelah datang ke rumah dia langsung mengajak saya ke dalam kamar dan langsung melepas pakaian yang ia kenakan sampai bugil. Dia yang kemudian memeluk saya dan mengajak saya ‘maen’ (melakukan hubungan suami istri),” ungkap Andiko ditemui di Mapolresta Palembang, Selasa (26/2/2019) .

Punya Sampah Plastik Jual di iGo Green, Sekilo Dibanderol Rp 8.000

Sering Nggak Fokus Saat Kerja? Coba 5 Cara Sederhana Ini Untuk Meningkatkan Konsentrasi

Curiga Istrinya Selingkuh, Pria di Musirawas ini Cekik Leher Istri yang Hamil 6 Bulan

Lantaran di rumah kontrakan Diko juga ada temannya BE (17) dan Febrian (18) yang sedang berkunjung, mereka kemudian dipersilahkan masuk ke dalam kamar untuk ‘menggiliri’ korban AN.

“Febrian (18) sedang merayakan Ulang Tahunnya. Jadi mereka saya ajak untuk berkenalan dengan AN di dalam kamar,” ujar Diko.

Pelaku Febrian (18) warga Jalan Swadaya kawasan Pakjo Palembang berkata, bahwa sebenarnya dirinya tidak mengetahui bahwa di dalam kamar ada seorang perempuan.

Deretan Drama Korea Terbaik 2019, Mulai dari Touch Your Heart, The Crowned Clone hingga Liver or Die

Jalan Poros Kawasan Perumahan Liverpool II Jakabaring Rusak, Warga Protes Developer

Mengenal Lebih Dekat Keluarga Gen Halilintar, Siapa yang Menjadi Anak Kesayangan Ziggy Zagga

“Saya tidak tahu apa-apa pak, saat kami datang ke kontrakan Diko taunya ada cewek, setelah Diko, BE dan Saya yang terakhir masuk ke dalam kamar. Kami baru mengobrol sebentar dan digerebek oleh orang tua korban. Kami tidak tahu orang tuanya tahu dari mana,” ungkap Febrian.

Sementara, Kasat Reskrim Kompol Yon Edi Winarah melalui Kanit PPA Iptu Hermansyah membenarkan telah mengamankan tiga remaja yang diduga telah melakukan pencabulan anak di bawah umur.

“Ketiga pelaku ini akan kita jerat dengan undang-undang perlindungan anak dengan ancaman 15 tahun penjara," jelasnya.

Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved