Berita Palembang

Pastikan Surat Suara Terdistribusi Dengan Baik, Ketua KPU Palembang Kawal Langsung Distribusinya

Ketua KPU Kota Palembang H Eftiyani SH bersama sekretariat dan bagian logistik menongkrongi proses pengangkutan surat sura ke box kontainer

Pastikan Surat Suara Terdistribusi Dengan Baik, Ketua KPU Palembang Kawal Langsung Distribusinya
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ/HANDOUT
Para petugas memasukkan kertas suara dari percetakan kawasan Bogor ke box kontainer untuk KPU Palembang, Senin (25/2/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Guna memastikan distribusi surat suara Pemilu 2019 dari percetakan di Bogor berjalan dengan semestinya, Ketua KPU Kota Palembang H Eftiyani SH bersama sekretariat dan bagian logistik menongkrongi proses pengangkutan surat sura ke box kontainer, Senin (25/2/2019).

"Lima mobil box kontainer surat suara Pemilu 2019 untuk Kota Palembang (6 Dapil DPRD Kota Palembang dan 2 Dapil DPRD Sumsel) berangkat malam ini dari Bogor dan tiba di Palembang Rabu pagi. Kita di Bogor ini menjemput surat suara yang dicetak," ungkap Eftiyani.

Menurut Eftiyani sejauh ini tidak ada masalah mengenai surat suara yang akan diperoleh KPU Kotak Palembang pada tahapan pengangkutan.

Kabel Grounding Jembatan Musi IV Palembang yang Hilang Sudah Diganti

Sosialisasi Bela Negara di Kabupaten OKU, “Yang Paling Mahal itu Keutuhan Bangsa Kita”

Tiga Pejabat di Jajaran Polres Lahat Pindah Tugas, Kompol Lihardy Masuk Pensiun

"Sejauh ini tidak ada problem dari percetakan karena kita melihatnya terbungkus dalam bentuk kemasan dus. Makanya ini sudah satu hari satu malam kita tongkrongi untuk percetakan," kata Eftiyani.

Meski berbentuk dalam kemasan dus, secara umum Eftiyani mengakui jumlah surat suara untuk peruntukan Kota Palembang sudah pas.

"Jumlah sudah pas. Sesuai DPTHP2 2018 sebanyak 1.126.087," ujar Eftiyani.

"Tahapannya baru ini dek. Kalau tahapan selanjutnya nanti sesampainya di KPU Palembang. Ada namanya sortur dan lipat surat suara. Setelah itu baru bisa diketahui berapa surat suara yang cacat, cukup dak, rusak dak. Tahapan itu sekarang ini belum masuk," pungkasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved