Berita Palembang

Kabel Grounding Jembatan Musi IV Palembang yang Hilang Sudah Diganti

PPK Jembatan Musi IV, Suwarno mengatakan, bahwa kabel yang dicuri atau hilang tersebut sudah diperbaiki, saat kabel itu hilang langsung dibenahi.

Kabel Grounding Jembatan Musi IV Palembang yang Hilang Sudah Diganti
SRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWAN
Kabel Grounding Musi IV yang hilang kini sudah diperbaiki, Senin (25/2). 

Laporan wartawan sripoku.com, Wahyu Kurniawan

SRIPOKU.COM, PALEMBANGHilangnya kabel grounding sepanjang 256 meter di jembatan Musi IV Palembang, kini sudah mulai diperbaiki. Untuk fungsi kabel adalah bagian dari sensor structural health monitoring system (SHMS).

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jembatan Musi IV Palembang, Suwarno mengatakan, bahwa kabel yang dicuri atau hilang tersebut sudah diperbaiki, saat kabel itu hilang langsung dibenahi.

"Terkait kabel yang dicuri sudah selesai diperbaiki. Untuk detailnya dan lama pengerjaanya saya tidak tahu, yang tahu tukangnya," jelas suwarno saat dikonfirmasi, Senin (25/2).

Tiga Pejabat di Jajaran Polres Lahat Pindah Tugas, Kompol Lihardy Masuk Pensiun

Bawaslu Copot Ketua PPK IB1, KPU Palembang Dinilai Langgar Administrasi

Bayi Mungil Dibuang Hidup-Hidup di Rawa Tanjung Lago Banyuasin, Nyaris Tenggelam

Lebih lanjut ia mengatakan, kabel pengganti yang hilang itu dibeli di sinilah tidak dari mana-mana karena di sini aja ada. Sedangkan terkait harga dan besaran kerugian yang diakibatkan kabel dicuri ia engan menyebutkannya. 

"Kebanyakaan orang menelphone jadi saya malas menjelaskan satu persatu," ujarnya.

Sementara itu terkait keamanan untuk di Jembatan Musi IV tidak ada pihak keamanan ataupun  yang jaga. Namun dipasang CCTV dibagian atas jembatan dan ada empat CCTV, sedangkan untuk dibawah jembatan tidak ada CCTV.

"Jadi kami berharap warga Palembang agar sama-sama menjaga jembatan yang sudah ada dan dimohon kesadaraannya saja," jelasnya (mg4)

Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved