Berita Musirawas

Personel Polres Musirawas Kawal Logistik Pemilu dari Percetakan Bogor ke Musirawas

Kapolres Musirawas AKBP Suhendro mengatakan, sembilan personel yang diterjunkan untuk melakukan pengawalan terdiri dari empat personel Satlantas

Personel Polres Musirawas Kawal Logistik Pemilu dari Percetakan Bogor ke Musirawas
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Sembilan personel Polres Musirawas diterjunkan mengawal logistik pemilu yang akan dipergunakan pada Pilpres dan Pileg 2019. Pengawalan dilakukan mulai dari lokasi percetakan, yaitu dari CV Duta Grafika di Ciawi Kabupaten Bogor, Jabar, sampai ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musirawas. 

Personel Polres Musirawas Kawal Logistik Pemilu dari Percetakan Bogor ke Musirawas

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Sebanyak sembilan personel Polres Musirawas diterjunkan untuk melakukan pengawalan logistik pemilu yang akan dipergunakan pada Pilpres dan Pileg 2019.

Pengawalan dilakukan mulai dari lokasi percetakan logistik pemilu, yaitu dari CV Duta Grafika di Ciawi Kabupaten Bogor, Jabar, sampai ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musirawas.

Kapolres Musirawas AKBP Suhendro mengatakan, sembilan personel yang diterjunkan untuk melakukan pengawalan terdiri dari empat personel Satlantas, empat personel Sat Sabhara, satu anggota intel dan satu perwira pengendali KBO Satlantas.

"Alhamdulillah, logistik pemilu sudah tiba di KPU Musirawas. Sebelumnya, kita lakukan pengawalan logistik tersebut dari lokasi percetakan sampai ke KPU Musirawas," kata AKBP Suhendro kepada Sripoku.com, Rabu (20/2/2019).

Dikatakan, setibanya logistik pemilu di KPU Musirawas, pihaknya tetap melakukan pengamanan.

"Tetap dikawal, pola pengamanan sudah diatur dengan undang-undang, jumlah personilnya berapa, itu sudah diatur," katanya.

Dikatakan, sebelumnya pihaknya sudah melakukan koordinasi untuk melakukan pengawalan logistik pemilu untuk wilayah Kabupaten Muratara karena Kabupaten Muratara juga masih merupakan wilayah hukum Polres Musirawas.

"Kita kan dua wilayah, Musirawas dan Muratara. Jadi sudah bicarakan untuk mengawal logistik pemilu untuk Muratara dengan Musirawas. Tapi yang Muratara, waktu pencetakannya tidak sama dengan Musirawas, jadi tidak bisa serentak," ujarnya.

====

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved