Berita Banyuasin

Insentif Naik 100 Persen, Ketua RT dan RW di Banyuasin Sumringah

Insentif RT dan RW mengalami kenaikan mencapai seratus persen, seorang Lurah Kayuara Kuning Kecamatan Banyuasin III Maryat

Insentif Naik 100 Persen, Ketua RT dan RW di Banyuasin Sumringah
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Sigit Yogatama, Kasubag Bina Administrasi Kecamatan dan Kelurahan PUM Setda Banyuasin, saat dibincangi, Kamis (21/2/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, BANYUASIN -- Insentif RT dan RW mengalami kenaikan mencapai seratus persen, seorang Lurah Kayuara Kuning Kecamatan Banyuasin III Maryati, sumringah berterima kasih pada Pemkab Banyuasin dengan menaikan tunjangan Ketua RT dan RW, pada bulan Januari dan Februari sudah dibagikan kepada mereka.

"Ya, kenaikan mencapai 100 persen pemberian insentif dari tahun lalu, dimana tunjangan RT sebesar 150 ribu dan RW sebesar Rp 200 ribu, kita minta agar ketua RT dan RW menjalankan tugasnya lebih maksimal lagi," katanya.

Diketahui Pemkab Banyuasin telah menaikan insentif terhadap Ketua RT dan RW yang ada di 17 Kelurahan dalam Kabupaten Banyuasin, Pemberian tunjangan tersebut sebagai wujud apresiasi kepada Ketua RT dan RW agar lebih maksimal lagi menjalankan tugas dan fungsinya dalam melayani masyarakat dan membantu kegiatan Pemerintahan.

Alex Noerdin Prediksi LRT Palembang Bakal Sepi Penumpang, Ini Kiatnya untuk Memperkecil Kerugian

Diduga Akan Lakukan Aksi Tawuran, Polres Pagaralam Amankan Puluhan Siswa SMA

BNNK Ogan Ilir Bekuk Pengedar Sabu Beromzet Rp 600 Ribu per Hari

"Mulai tahun ini, Pemkab Banyuasin akan memberikan tunjangan kepada RT sebesar Rp 300 ribu dan RW sebesar Rp 400 ribu perbulan,"ujar Sigit Yogatama, Kasubag Bina Administrasi Kecamatan dan Kelurahan PUM Setda Banyuasin.

Pemberian insentif tersebut, dijelaskan Sigit melalui APBD Banyuasin yang disalurkan melalui Kecamatan masing-masing, yang dianggarkan sebesar Rp. 3.187.200.000 dengan jumlah sebanyak 660 RT dan 169 RW.

"Saat ini anggaran sudah ada di BPKAD, dan kami masih proses membuat format laporan bahwa ada berapa RT dan RW perkecamatan yang akan menerima insentif tersebut,"terangnya.

Usai Terdepak Dari Piala Indonesia 2018, Sriwijaya FC Akan Segera Gelar RUPS

Lagi, Penodongan Terjadi di Kawasan Jakabaring, Rampas HP Remaja yang Hendak Nonton Bola di JSC

Adakan Bimtek, Siapkan Mental Prodi APHP Jalani UKK dan USP

Masih kata Sigit, kebijakan ini sesuai dengan Perbup Nomor 149 tahun 2018 sebagai wujud penghargaan bagi RT dan RW di Kelurahan dalam Kabupaten Banyuasin atas tugas dan tanggungjawabnya yang diembannya dalam rangka pelayanan masyarakat.

"Tujuannya untuk meningkatkan kinerja Ketua RT dan RW agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya dalam membantu pelaksanaan kelancaraan tugas Kelurahan dan Kecamatan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat,"tambahnya.

Adakan Bimtek, Siapkan Mental Prodi APHP Jalani UKK dan USP

Kriteria Ketum PSSI Baru, Kemenpora Minta tak Rangkap Jabatan Seperti Edy Rahmayadi

Cetak Gol ke Gawang Sriwijaya FC Mantan Klubnya Berselebrasi Bola Masuk Kaos, Begini Pengakuan Beto

Seperti diketahui ketua RT dan RW mempunyai kewajiban sebagai berikut membantu lurah dalam bidang pelayanan pemerintahan, menyediakan data kependudukan dan perizinan, mendukung pemda, mengerakan gotong royong, swadaya serta partisipasi masyarakat.

"Selanjutnya, melaporkan permasalahan yang ditingkat organisasi kepada lurah, membuat laporan setiap bulan dan melaksanakan tugas lain yang diberikan lurah,"pungkasnya.

====

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved