Berita OKU Timur

Bupati OKU Timur : Sejak Saya Kecil Hingga Saat Ini, Lagu Ini tidak Pernah Bosan untuk Didengar

Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-8 tingkat Kabupaten OKU Timur Selasa (19/2/2019) dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur HM Kholid MD

Bupati OKU Timur : Sejak Saya Kecil Hingga Saat Ini, Lagu Ini tidak Pernah Bosan untuk Didengar
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat membuka dan meresmikan STQ tingkat Kabupaten OKU Timur ke-8 di Masjid Raya Kabupaten OKU Timur Desa Kotabaru Selatan 

Laporan wartawan Sripoku.com, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-8 tingkat Kabupaten OKU Timur Selasa (19/2/2019) dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur HM Kholid MD yang diikuti oleh 200 orang peserta yang berasal dari berbagai wilayah di OKU Timur.

Adapun seleksi yang dilombakan terdiri dari empat cabang masing-masing Tilawatil Quran, Hifzil Quran, Tafsir Qur'an, dan Musyabaqoh hadits nabi.

Menurut ketua panitia STQ Solihan, seleksi tersebut dilaksanakan selama tiga hari yang dibuka mulai tanggal 19-21 Februari di Masjid Raya OKU Timur Desa Kotabaru Selatan.

Cris Cyborg Datang, Ronda Rousey Ancam Keluar

Ahmad Dhani Mendekam Dipenjara, Mulan Jameela Curhat Sedih: Belajar Tahan Rindu Rasanya Berat

Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial Lantik 208 Bintara TNI AD di Rindam II/Swj Putang-Lahat

Usai melantik majlis dewan Hakim STQ tingkat Kabupaten OKU Timur ke-8 yang berjumlah 18 Dewan Hakim, Bupati OKU Timur HM Kholid MD juga menyerahkan trhopy bergilir tahun 2018 lalu yang sebelumnya diraih oleh Kecamatan Semendawai Timur untuk diperebutkan kembali pada STQ ke-8 tahun 2019.

Dalam sambutannya Bupati OKU Timur meminta kepada seluruh yang hadir terutama peserta STQ agar dalam membaca Al Qur'an jangan hanya membaca, namun juga dipahami dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari sehingga apa yang dikerjakan mendapat ridho dari Allah.

Jadwal Kemunculan Supermoon 2019 Malam Ini, 5 Wilayah Diminta BMKG Waspada

Bursa Transfer Persija Jakarta - Macan Kemayoran Dekat dengan 2 Mantan

Sempat Tutupi Kisah Asmaranya, Akhirnya Terkuak Sosok Calon Suami Rina Nose, Sejak 3 Tahun Silam!

Selain itu kata Kholid lagu atau irama dalam pembacaan Al Qur'an agar dibacakan dengan baik karena lagu yang tidak pernah bosan untuk didengar adalah lagu dalam membaca Al Quran.

Dia mengaku sejak dirinya bisa mendengar lagu yang tidak pernah bosan untuk didengar adalah lagu ketika membaca Al Qur'an.

"Sejak saya kecil hingga saat ini, lagu yang tidak pernah bosan untuk didengar adalah lagu ketika membaca Al Qur'an," kata Kholid.

Gunung Bromo Erupsi, Kolom Abu Capai Ketinggian 2.929 Meter, Berpotensi Bahayakan Penerbangan

Usai Ditahan Imbang Arema FC, Hariono Sampaikan Maaf ke Bobotoh

Sekda Papua Merupakan Sosok Putra Adonara Flores NTT dan Lulusan Terbaik IPDN

Selain itu Kholid juga meminta kepada seluruh peserta agar menjadikan kegiatan tersebut sebagai syiar agama sehingga masyarakat yang beragama Islam namun belum menjalankan perintah dan larangannya bisa lebih taat dengan adanya kegiatan tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Evan Hendra
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved