Berita Lahat

Jalan Desa Bungamas Kikim Timur Lahat yang Ambles Dipasang Sheet File, Target Seminggu Bisa Dilalui

PU BM Sumsel Pasang Sheet File di Jalan Desa Bungamas, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat yang Ambles, Seminggu Bisa Dilalui

Jalan Desa Bungamas Kikim Timur Lahat yang Ambles Dipasang Sheet File, Target Seminggu Bisa Dilalui
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA, HANDOUT
Sebuah alat berat tengah melakukan pengupasan jalan ambles di jalan nasional yang berada di Desa Bungamas, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, Senin (18/2/2019). 

Jalan Desa Bungamas, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat yang Ambles di Pasang Sheet File, Seminggu Bisa Dilalui

 Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PU BM) Sumsel terus mengejar target untuk memperbaiki jalan ambles di jalan nasional yang berada di Desa Bungamas, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat.

Plt Kepala Dinas PUBM dan Tata Ruang Provinsi Sumsel Darma Bhudi mengatakan saat ini pihaknya sudah melakukan penanganan jalan yang ambles dengan cara melakukan pemasangan sheet file penahan longsor kontur tanah di kawasan tersebut yang memang rentan terjadi longsor ketika diguyur hujan.

"Penanganan sudah dilakukan oleh pihak balai besar pelaksanaan jalan nasional V, saat ini sudah dilakukan pemasangan sheet file penahan longsor," ujarnya, Senin (18/2/2019).

Uji Coba Jalur Satu Arah di Jalan Mayor Ruslan II Lahat Pengendara Kebingungan Mengaku Belum Tahu

Cuaca Ekstrem Jalan di Sanga Desa Ambles, Dishub Muba Sigap Pasang Traffic Block

Para Pengendara Waspada, Jalinteng Desa Bungamas Kikim Lahat Amblas

Video Underpass Lahat Ditutup, Kini Jadi Kolam Pemancingan Warga

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan pengupasan badan jalan utama yang ambles dan segera melakukan penimbunan terhadap badan jalan yang terkena longsor tersebut.

Untuk pengerjaannya sendiri, Budi menargetkan paling lama pengerjaan akan memakan waktu selama sepekan seperti penanganan jalan longsor Lahat-Pagaralam beberapa waktu lalu.

"Sekarang dilakukan pengupasan jalan dan tinggal dilakukan penimbunan. Diperkirakan hari Kamis nanti sudah bisa dilalui oleh kendaraan," jelasnya.

Ia menambahkan, berbeda dengan jalan ambles Lahat-Pagaralam kemarin, di jalan ambles Kikim Timur ini pihaknya tidak menyiapkan jalur alternatif.

Sebab, jalur tersebut sejatinya masih bisa dilalui oleh kendaraan.

Hanya saja pengendara harus sedikit berhati-hati karena sedang ada perbaikan jalan.

"Tidak diperlukan jalur alternatif, karena jalur sebelahnya masih bs dilalui. Untuk cuaca dengan curah hujan juga tidak terlalu mengganggu," ungkapnya.

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved