Breaking News:

Berita Lahat

Dianggap Tak Ada Kontribusi Untuk PAD Bupati Lahat Akan Rombak & Pangkas Pegawai PDAM Tirta Lematang

Kendati sudah silih berganti pimpinan kondisi PDAM Tirta Lematang, Lahat, tampaknya masih jauh dari kata harapan yang diinginkan.

SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Bupati Lahat, Cik Ujang 

Laporan wartawan Sripoku. Com, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kendati sudah silih berganti pimpinan kondisi PDAM Tirta Lematang, Lahat, tampaknya masih jauh dari kata harapan yang diinginkan.

Alih-alih bisa mandiri apalagi bisa berkontribusi bagi PAD Kabupaten Lahat, kondisi PDAM Lahat, saat ini belum sembuh dari sakit.

Keberadaan PDAM juga hingga saat ini belum mampu mengakomodir keinginan warga yang membutuhkan air bersih melalui jaringan perusahan air minum milik Pemkab Lahat tersebut.

Hal itu pula yang diakui Bupati Lahat, Cik Ujang, SH. Diakui Cik Ujang, hingga kini PDAM Tirta Lematang Lahat, belum maksimal dalam melayani masyarakat. Cik Ujang, yang baru beberapa bulan dilantik sebagai Bupati Lahat, sendiri bertekad dan fokus dalam pembenahan air bersih ini.

Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel Buat Rumah Edukasi, Gandeng Seluruh BEM di Sumsel

Heboh Capres 01 Ditenggarai Gunakan Alat Bantu Komunikasi Saat Debat Kedua

Gaya Rambut Sesuai Karakter Masing-masing Zodiak, Aquarius Cocok bohemian

Menurutnya, keberadaan PDAM sangat dibutuhkan dan menjadi harapan semua warga.

"Ya kita ingin pelayanan air bersih kedepan mampu mengakomodir semua warga. Untuk itu akan kita benahi salah satu SDM yang ada didalamnya. Jika tidak bisa bekerja hanya duduk saja akan kita pangkas. Apalagi, sejak lama kondisi PDAM kita tak kunjung membaik,"tegas Cik Ujang, diwawancara, Senin (18/2).

Dikatakan Cik Ujang, dirinya secara langsung sudah melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke PDAM Tirta Musi Palembang, untuk melihat seperti apa pengelolaan yang dilakukan sehingga keberadaanya bermanfaat bagi warga dan berkontribusi bagi daerah.

Dikatakan Cik Ujang, PDAM Tirta Musi Palembang, tidak saja mampu mengalirkan dan memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga, namun bisa menambah, pendapatan asli daerah (PAD).

HUT PTBA Bagikan Sembako dan Berobat Gratis

Dirut PT LIB, Berlinton Siahaan Dan Komisaris PT LIB, Glen Sugita Resmi Mengundurkan Diri

DPRD Kota Palembang Berang, Tak Ada Kepsek yang Hadir Saat Rapat PPDB, Ini Kejadian Sebenarnya

PDAM palembang sudah mampu menghasilkan Rp 55 Miliar.

Halaman
12
Penulis: Ehdi Amin
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved