Piala FA

Chelsea vs Manchester United di Piala FA - Pasukan Roman Abramovich Selalu Menang 1-0

Melihat performa sejak pergantian tahun, Chelsea kelihatannya berada dalam posisi yang kurang diunggulkan untuk bisa menang atas Manchester United

Chelsea vs Manchester United  di Piala FA - Pasukan Roman Abramovich Selalu Menang 1-0
sripoku.com/anton
ilustrasi MANCHESTER UNITED VS CHELSEA LIGA INGGRIS 2018 

SRIPOKU.COM - Chelsea akan menjamu Manchester United di babak kelima Piala FA, Senin (18/2/2019) di Stamford Bridge.

Melihat performa sejak pergantian tahun, Chelsea kelihatannya berada dalam posisi yang kurang diunggulkan untuk bisa menang atas Manchester United.

Dalam 11 pertandingan di semua kompetisi selama 2019, Chelseahanya menang 6 kali dan 4 kali kalah. Pada periode yang sama, Manchester United menang 7 kali dan masing-masing sekali seri dan sekali kalah dalam 9 laga di semua ajang.

Hilang Kesabaran, Manchester United Siapkan Cara untuk Depak Lukaku

Jadwal Pertandingan ke-5 FA Cup, Chelsea, Manchester United dan City Siap Berlaga

Saat Manchester United Tumbang, Paul Scholes Langsung Beri Kemenangan Tim Barunya

Pada pertemuan terakhir kedua tim di Liga Inggris, 20 Oktober 2018, Chelsea juga tidak mampu mengalahkan Manchester United. Nyaris mengalami kekalahan, The Blues baru bisa menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit-menit penghabisan.

Akan tetapi, ada catatan khusus yang bisa membuat Chelseamenatap laga Piala FA melawan Manchester United nanti dengan lebih optimistis.

Sejak Chelsea dimiliki Roman Abramovich pada tahun 2003, pasukan mahal mereka selalu mampu mengalahkan Manchester United di pentas Piala FA.

Catatan dimulai pada laga final Piala FA 2007, 19 Mei tahun tersebut. Chelsea menang 1-0 lewat perpanjangan waktu berkat gol Didier Drogba pada menit ke-116.

Lanjut ke musim 2012-2013. Duel kedua tim di babak perempat final Piala FA harus diulang karena berakhir 2-2 ketika Manchester United menjamu Chelsea, 10 Maret 2013.

Dalam duel ulang, 1 April 2013, gol Demba Ba pada menit ke-49 membawa Chelsea menang 1-0.

Dulu Merana Bareng Mourinho, Sanchez Kini Tak Diperhatikan Solskjaer - Bolasport.com
Pemain sayap Manchester United, Alexis Sanchez, mengungkapkan cara pendekatan yang kini dilakukan oleh pelatih interim mereka, Ole Gunnar Solskjaer.

Chelsea dan Manchester United kembali bertemu di babak perempat final Piala FA 2016-2017, 13 Maret 2017. Si Biru menang 1-0 berkat gol N'Golo Kante di menit ke-51.

Musim lalu kedua tim berjumpa lagi, kali ini di laga final, 19 Mei 2018. Lagi-lagi Chelsea menang 1-0 dengan Eden Hazard muncul sebagai pahlawan pencetak gol via penalti pada menit ke-22.

Empat kali bertemu, empat kali menang selalu dengan skor 1-0. Akankah kali ini pasukan Roman Abramovich mendapatkan hasil serupa?

Sumber:BolaSport.com

===

Editor: Adrian Yunus
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved