Breaking News:

Safari Dakwah di Plaju, Akbar Alfaro Kumpulkan Sejumlah Ustaz Kondang Palembang

Syiar ini juga menghadirkan ustad kondang Palembang. Diantaranya Ustad Solihin Hasibuan, Ust Sirajudin Ustad Doni dan Ustad Kemas Ali.

Penulis: Reigan Riangga | Editor: Welly Hadinata
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Ustad kondang Palembang berbaur dengan ribuan Jemaah yang hadir Safari Dakwah di Jalan Di. Panjaitan Lr. Asia belakang Puskesmas Plaju Palembang, Kamis (14/2/2019) malam. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kegiatan Zikir dan Doa bersama Majelis Pemenangan Prabowo-Sandi menggelar Safari Dakwah dalam rangka syiar mengajak masyarakat khususnya warga Plaju dan Seberang Ulu II untuk sama-sama mendapatkan ilmu dan memperolehnya amalan-amalan dari majelis ini.

Syiar ini juga menghadirkan ustad kondang Palembang. Diantaranya Ustaz Solihin Hasibuan, Ustaz Sirajudin Ustaz Doni dan Ustaz Kemas Ali.

Sementara Ustad Taufiq Bashir dan Habib Mahdi tak bisa ikut bergabung lantaran masih dalam penyembuhan.

Modus Pura-pura Telepon Istri, Pria Ini Bawa Kabur Ponsel Milik Pengunjung Pasar 16 Ilir

Max Pro M2, Asus Sebut Ponsel Baterai Besar Jadi Tren Tahun 2019

5 Pasangan Zodiak yang Diprediksi Akan Langgeng, Aries-Aquarius benci Kebosanan

"Insya Allah, syiar ini bisa diberikan Alloh SWT manfaat dan juga membawa keberkahan kepada masyarakat sekitar," ungkap Ketua HIPMI Sumsel, Akbar Alfaro usai menggelar safari dakwah di Jalan Di. Panjaitan Lr. Asia belakang Puskesmas Plaju Palembang, Kamis (14/2/2019) malam.

Dikatakan Gery sapaan akrab dia, kegiatan ini untuk menggiring, supaya bagaimana untuk bisa mendapatkan keberkahan dan juga mendapat amalan-amalan, sehingga tidak hanya harus hura-hura atau kegiatan-kegiatan seremoni.

"Alhamdulillah, syiar agama ini berbjalan lancar untuk mengharapkan Ridho Allah. Terimakasih juga kepada rombongan Masfuroh dan jamaah yang telah hadir," ungkap Akbar Alfaro Caleg DPRD Kota Palembang, Dapil 5 Partai Gerindra.

5 Pasangan Zodiak yang Diprediksi Akan Langgeng, Aries-Aquarius benci Kebosanan

AWAS! Ada 19 Titik Rawan Longsor di Pagaralam, Setiap Hari Turun Hujan Deras Sejak Pagi Hingga Malam

Cara Buat Pesan WhatsApp Tetap Centang Satu Walau Sudah Dibaca, Cocok Bagi yang Malas Balas Chat

Sementara, Ketua Komando Pasukan Prabowo-Sandi, Ustadz Solihin Hasibuan menyampaikan, bahwa kegiatan dakwah rutin dilakukan sebagai pencerahan atau universal untuk umat yang menyangkut aspek kehidupan

"Jika, kita berbicara tentang dakwah, Islam itu pasti berbicara tentang aspek kehidupan. Sehingga, diharapkan warga dan umat menjadi cerdas, tahu tentang makna kehidupan dan mengerti hidup setelah kehidupan di dunia. Artinya mereka akan selamat dunia dan akhirat," terangnya

Ustadz Solihin memaparkan, dunia itu terbagi menjadi dua macam, yakni dunia nyata dan dunia setelah akhirat.

"Ketika diakhirat pasti ingin selamat termasuk diarahkan umat supaya selamat dunia dan akhirat. Salah satunya, harus mencari pemimpin dan wakil yang bisa membawa kehidupan dunia maupun akhirat, cuma itu konsepnya jika ini selamat," tutur ustadz Silihin.

Lima Bahan yang Sering Ditemui di Pasar, Efektik Cegah Kanker

Palembang Bakal Jadi Kiblat Pusat Sport Tourism di Indonesia

Cara Buat Pesan WhatsApp Tetap Centang Satu Walau Sudah Dibaca, Cocok Bagi yang Malas Balas Chat

Menurut Ustadz, Alhamdulillah pihaknya sudah banyak melakukan penyuluhan- penyuluhan dan ceramah untuk disampaikan. Yang paling dahsyatnya, minat dan antusias umat untuk memang.

Minimal setiap hadir 1000 - 2000 umat, berarti umat haus dengan Islam yang universal. Maka itu, pihaknya tidak setuju jikalau ada islam Nusantara yang mengatakan tentang itu.

"Firman Alloh SWT, untuk menyuruh supaya masuklah Islam itu secara keseluruhan, karena Islam itu mengajarkan tatanan kehidupan," jelasnya.

===

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved