Berita Palembang

Penyaluran BBM dan Gas Elpiji di Sumsel Tak Sampai Daerah Pelosok, Harga Lebih Mahal

Kepala Dinas Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Sumsel, Robert Hery mengatakan, bahwa pendistribusian BBM dan gas elpiji

Penyaluran BBM dan Gas Elpiji di Sumsel Tak Sampai Daerah Pelosok, Harga Lebih Mahal
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Kepala Dinas Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Sumsel, Robert Hery 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Beberapa daerah disejumlah kabupaten/kota di Sumatera Selatan (Sumsel) khususnya daerah terpencil, penyaluran BBM Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Gas Elpiji masih terbatas dan harga terkadang lebih mahal.

Kepala Dinas Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Sumsel, Robert Hery mengatakan, bahwa pendistribusian BBM dan gas elpiji yang tidak merata, seperti beberapa daerah terpencil di Sumsel masih menjadi perhatian yang mendalam untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel sekarang ini.

"Kita upayakan agar penyaluran BBM dan Gas Elpiji ini merata ke semua daerah di Sumsel, bahkan sampai ke pelosok. Tentu akan kita koordinasikan dengan pihak terkait lainnya," ungkap Robert Hery, Kamis (14/2/19).

Ternyata Yang Benar Adalah Mandi Sekali Sehari, Baik Untuk Kesehatan, Ini Penjelasannya

3M Masih Cara Terbaik untuk Memberantas Berkembangnya Nyamuk Penyebab DBD

Korban Kecelakaan maut di Banyuasin, Sopir Bus Cemerlang yang Tewas Sempat Lakukan Hal Tak Biasa

General Manager PT Pertamina (Persero) MOR II Sumbagsel, Primarini berkata, bahwa terkait pendistribusian yang masih kurang merata di Sumsel, sementara ini pihaknya nanti akan mengkoordinasikan ke Pemprov di daerah mana saja yang belum tercover.

Selain itu, kata dia, bahwa costumer bisa menggunakan channel 135 dari Pertamina yang diperuntukan untuk menjawab masalah - masalah terkait dengan pendistribusian.

"Channel 135 ini bisa juga digunakan untuk pengaduan, baik itu masalah pendistribusian dan kalau ada praktek - praktek mencurigakan semisal penimbunan atau pengoplosan, kita siap untuk terima laporan itu dan akan kita tindak lanjuti," jelasnya.

Andharu Kopi Hadirkan Kafe Bernuansa Jawa dan Palembang, Terletak di Jalan Residen Abdul Rozak

Libatkan Berbagai Pihak, Para Pengusaha Sawit Ini Antisipasi Karhutbunla di Sumsel

Punya Anak Kembar, Ini Cara Yang Tepat Mengasuh dan Membesarkannya, Penting Untuk Perhatikan Hal Ini

Untuk detail teknisnya, di daerah mana saja titik - titik pendistribusian yang belum terjangkau, Pihak Pertamina belum mengetahui dan masih menunggu informasi dari pihak terkait.

Sedangkan, permasalahan harga, Pertamina sudah memberlakukan harga yang sama di setiap SPBU dan pendistibusian Elpiji, karena memang sudah diatur.

Terkait kuota BBM di Sumsel per kabupatennya sudah keluar, hanya saja untuk Elpiji memang belum, lantaran meetingnya baru minggu depan diadakan di Pusat baru akan di atur.

Halaman
12
Penulis: Reigan Riangga
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved