Perasaan Takut Hantui Marc Marquez di Tes Pramusim MotoGP 2019

Hal tersebut diungkapkan Marquez setelah menyelesaikan sesi hari pertama tes pramusim MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Sepang,

Perasaan Takut Hantui Marc Marquez di Tes Pramusim MotoGP 2019
Instagram @motogp
Marc Marquez dan Valentino Rossi di konfrensi pers San Marino, Italia, Jumat (8/9/2018). Adik Valentino Rossi yakni Luca Marini memberikan carita soal rivalitas kakaknya dengan Marc Marquez. 

SRIPOKU.COM - Pebalap dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, tak menampik fakta bahwa dirinya merasa takut kembali melaju dengan motor balapnya.

Hal tersebut diungkapkan Marquez setelah menyelesaikan sesi hari pertama tes pramusim MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Marc Marquez menjalani sesi tes pramusim tesebut dengan kondisi kesehatan yang belum fit 100 persen lantaran dia masih berada dalam masa pemulihan cedera bahu.

Hindari Aksi Nekat Marc Marquez, Honda Tim Repsol Honda Lakukan ini pada Motor Balapnya

Setelah Jalani Operasi, Marc Marquez Kembali Melaju dengan Motor Honda

Marc Marquez Mengatakan Honda Sudah Sempurna Sebagai Tim, Tak Perlu Diubah Lagi

"Pada pagi hari perasaan saya buruk. Setelah melalui lap pertama saya merasa takut, tetapi saya harus menyelesaikan tes ini," kata Marquez yang dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

"Lalu di lap kedua, saya pikir saya tidak dapat (lanjut -red) melaju lagi, tetapi lambat laun saya merasa lebih baik," ujar Marquez menambahkan.

Pebalap asal Spanyol itu juga menjelaskan bahwa dirinya terpaksa harus menggunakan trik khusus supaya bisa mencatat waktu bagus di tes tersebut yaitu dengan mengubah gaya balapannya.

"Saya mencoba duduk dengan posisi berbeda di atas motor dan saya mengubah gaya balapan saya," tutur Marquez.

"Saya menggunakan otot selain otot bahu untuk membuat motornya berbelok di tikungan dan melambatkan motornya. Melaju satu atau dua lap dengan cepat tidak ada masalah, tetapi jika melaju lebih lama itu tidak mungkin," ujarnya.

Marc Marquez pun terpaksa harus menyelesaikan sesi tes hari pertama dengan lebih cepat.

Marc Marquez kembali ke garasi dengan waktu yang masih menyisakan satu jam, tetapi dia berhasil meraih posisi pertama dalam tes tersebut.

Sumber: Speedweek.com/Bolasport

===

Tonton Video Terbaru di Youtube SripokuTV! Dont Forget Like, Comment, Subscribe and Share!


 

Penulis: Adrian Yunus
Editor: Adrian Yunus
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved