Susy Susanti Imbau Pebulu Tangkis Tingkatkan Kualitas Latihan

Latihan dan pertandingan sama-sama memegang peranan penting dalam capaian seorang atlet. Hasil yang diraih atlet tak lepas dari matangnya

Susy Susanti Imbau Pebulu Tangkis Tingkatkan Kualitas Latihan
tribunnews
Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Madya TNI Yuyu Sutisna membawa Api Obor Asian Games yang diambil dari India ditemani Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan mantan pebulutangkis Susi Susanti menuju Museum Pusat Angkatan Udara Mandala Yogyakarta, Selasa (17/7/2018). 

SRIPOKU.COM - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti terus menekankan pentingnya kualitas latihan dalam upaya peningkatan prestasi pemain.

Latihan dan pertandingan sama-sama memegang peranan penting dalam capaian seorang atlet. Hasil yang diraih atlet tak lepas dari matangnya persiapan sebelum keberangkatan menuju turnamen.

Pada awal 2019, Susy berharap para atlet dapat meningkatkan kualitas latihan mereka menjadi lebih baik lagi.

Peraih medali emas tunggal putri pada Olimpiade Barcelona 1992 ini mengungkapkan bahwa kebiasaan di latihan akan terbawa ke pertandingan.

Siti Aprilia Susanti Caleg DPRD Kota Palembang, Prioritas Kawasan Kumuh dan Kesehatan

Susy Susanti Angkat Bicara Soal Terpuruknya Indonesia BWF World Tour Finals 2018 di Guangzhou, China

Aries Susanti Raih Emas Ketiga di Ajang IFSC Climbing Worldcup

"Mengatasi tekanan di pertandingan harus dibiasakan dari latihan. Contoh, kalau sudah capek di latihan, kadang masih nawar, kalau ketat, ya sudahlah, pasrah," kata Susy seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Waktu latihan drilling 100 bola, kadang kalau sudah capek, dinyangkutin, kebiasaan di latihan itu akan kebawa, jadi cepat menyerah lah.

Kalau bola susah nggak mau diambil lah.

Lebih baik di latihan mikir yang terjelek dulu, kalau nanti nggak sejelek itu di pertandingan kan enak kitanya main," ujar Susy.

Susy juga menuturkan bahwa tenaga atlet di pertandingan sudah pasti akan lebih terkuras karena adanya rasa tegang di lapangan.

Karena itu, saat latihan harus dilakukan minimal sebanyak tiga kali lipat.

Halaman
123
Editor: Adrian Yunus
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved