Berita Palembang

Dodi Reza Alex Kembali Pimpin Pengprov Perbasi. Ini Komitmennya untuk Kemajuan Basket Sumsel

Dodi Reza Alex kembali dipercaya memimpin Pengurus Provinsi Persatuan Basket Indonesia (Pengprov PERBASI) untuk periode 2018–2022.

Dodi Reza Alex Kembali Pimpin Pengprov Perbasi. Ini Komitmennya untuk Kemajuan Basket Sumsel
SRIPOKU.COM/RESHA
Dodi Reza Alex Noerdin saat dilantik menjadi Pengurus Provinsi Persatuan Basket Indonesia (Pengprov PERBASI) untuk periode 2018 – 2022 

Laporan wartawan sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --Dodi Reza Alex kembali dipercaya memimpin Pengurus Provinsi Persatuan Basket Indonesia (Pengprov PERBASI) untuk periode 2018 – 2022.

Ia kembali memegang tampuk pimpinan karena sebelumnya, ia juga yang memegang jabatan sebelumnya untuk periode 2013 – 2018.

Pria yang juga menjabat sebagai Bupati Musi Banyuasin (Muba) ini dilantik langsung oleh PP PERBASI Danny Kosasi, di Ballroom Grand Atyasa Palembang Rabu (6/2/2019).

Dalam kata sambutannya, Dodi mengatakan bahwa ia mematok target awal untuk persiapan Pra-kualifikasi  menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua mendatang.

"Dan yang kedua adalah mempersiapkan Kejuaraan Internasional SEABA yang oleh Perbasi Pusat menawarkan untuk digelar di Palembang,"ujarnya.

Dodi melanjutkan, PON Papua menjadi multievent paling bergengsi di Tanah Air. Sehingga ia berharap, tim Basket Sumsel berharap dua tim mampu lolos dan tampil di laga tertinggi di tingkat nasional itu.

"Target kita bukan hanya putri tapi juga putra. Sehingga dua tim tersebut diharapkan lolos di praPON yang rencananya akan digelar ditahun ini sebagai ajang menuju PON," ucapnya.

Dodi mengatakan, bahwa dalam persiapannya, pihaknya akan tetap berkomitmen dalam pembinaan basket di Sumsel.

Selangkah Lagi Sriwijaya FC Menuju Babak 16 Besar Piala Indonesia 2018

BPN OKU Pelopor Pemetaan Sistem Drone, Targetkan OKU Terpetakan Lengkap Tahun 2021

Koordinasi Polsek IT I Palembang dan Polsek Deli Tua Medan, 3 Pelaku Baru Ditangkap

Ia mengaku, mencari bibit Pebasket memang tidak gampang karena selain fisik juga dibutuhkan bakat dan rutinitas pembinaan.

Halaman
12
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved