Breaking News:

Berita Pagaralam

Terkena Hipotermia Mahasiswa FH UMP Meninggal Dunia Saat Mendaki di Gunung Dempo Pagaralam

korban meninggal dunia Firdaus (19) salah satu dari peserta Pendidikan Dasar (Diksar, red) Brigade Mahasiswa Pecinta Alam Semesta (BRIMPALS)

SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Gunung Dempo Pagaralam 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM – Gunung Dempo Pagaralam kembali menelan korban.

Kali ini, korban meninggal dunia Firdaus (19) salah satu dari peserta Pendidikan Dasar (Diksar, red) Brigade Mahasiswa Pecinta Alam Semesta (BRIMPALS), dari Universitas Muhammadiyah Fakultas Hukum Palembang.

Firdaus merupakan salah satu mahasiswa semester 1 tercatat warga Mesuji, Kabupaten OKI diduga mengalami Hipo (Kedinginan, red) saat berada di puncak Dempo, korban sendiri dievakuasi pada pukul 21:00 WIB, Senin (4/2/2019).

Bayu Ketua BRIMPALS saat dibincangi, mengatakan kegiatan Diksar yang dilakukan oleh Brims Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah dimulai pada 26 Januari 2019 dengan total seluruh 26 orang mahasiswa.

Citilink Indonesia Tunda Pemberlakuan Bagasi Berbayar, Tunggu Evaluasi dari Kementerian Perhubungan

Beredar Foto Brankas Mesin ATM Dibobol Pakai Mesin Las, Diduga Lokasi di Tanjung Lago Banyuasin

Inilah Arti Sebenarnya Gongxi Facai, Ternyata Bukan Selamat Tahun Baru Imlek

"Kita juga sudah melakukan SOP untuk seluruh peserta Diksar meliput keterangan sehat, riwayat penyakit, izin keluarga serta izin izin lain maupun dari Kampus dan kepolisian, dari tanggal 26 Januari kita sudah di Pagaralam," kata Bayu.

Dijelaskan Bayu, kejadian yang menimpa anggotanya mendadak, pada saat itu usai melakukan semua kegiatan di pelataran puncak Dempo dirinya beserta anggota beristirahat untuk makan lalu packing perlengkapan. Saat hendak meninggalkan pelataran Dempo tiba-tiba Firdaus tidak sadarkan diri.

"Setelag kami istirahat dan usai makan serta packing perlengkapan untuk pulang, Firdaus tiba-tiba tidak sadarkan diri, kami spontan langsung melakukan P3K serta menghubungi Forpa dan warga Kampung 4 Pagaralam Selatan untuk dilakukan evakuasi. Korban langsung di evakuasi ke RSUD lebih kurang pukul 04:00 WIB dikabarkan sudah meninggal dunia," jelasnya.

Cara Cek Keberangkatan Haji Menurut Nomor Porsi Haji Serta Daftar Melalui Situs Kemenag di Indonesia

Ayahnya Meninggal Dunia Putri DAcademy4 Kenang Sosok Almarhum, Sebut Pahlawan hingga Ungkap Hal Ini

Ruben Onsu hingga Lucinta Luna, Begini Deretan Gaya Seleb Tanah Air Rayakan Imlek Tahun Babi Emas

Kapolres Pagaralam AKBP, Tri Saksono Puspo Aji melalui Kapolsek Pagaralam Utara AKP Herry Widodo, membenarkan kejadian tersebut.

"Satu korban meninggal dunia salah satu anggota peserta Diksar dari Brigade Mahasiswa Pecinta Alam Semesta (BRIMPALS), Fakultas Hukum Muhammadiyah Palembang," ujarnya.

Lanjut Kapolsek, korban meninggal diduga terserang Hipotermia dan tidak ada kekerasan fisik. Untuk sementara jenazah masih di RSUD Besemah, pihak keluarga korban sudah dihubungi dan dalam perjalanan.

"Dugaan sementara terserang Hipo, kita masih memeriksa dan meminta keterangan dari saksi saksi, dari hasil pemeriksaan sementara tidak ditemukan adanya kekerasan fisik," tegasnya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved