Apresiasi Penerimaan Pajak Sumsel Capai 96 persen, Namun Komisi XI DPR RI Titip Pesan

Komisi XI DPR RI mengapresiasi kinerja Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan Provinsi Sumsel

Apresiasi Penerimaan Pajak Sumsel Capai 96 persen, Namun Komisi XI DPR RI Titip Pesan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Para anggota Komisi XI DPR RI saat melakukan kunjungan kerja terkait kinerja Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan Provinsi Sumsel, Senin (4/2/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Komisi XI DPR RI mengapresiasi kinerja Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan Provinsi Sumsel, karena pada tahun 2018 penerimaan pajak mencapai 96 persen yang dinilai menunjukkan kinerja sangat baik.

"Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dicapai oleh Kanwil," ungkap Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Ir H Achmad Hafisz Tohir SE MSc IB MBA didampingi para anggota lainnya saat melakukan kunjungan kerja di Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi (DJPb) Sumsel, Senin (4/2/2019).

Hafizs Tohir dalam kunker selaku Ketua Tim menyatakan apa yang telah dicapai oleh Kanwil akan menjadi bahan untuk program tahun 2019. Sehingga penerimaan pajak kedepan akan semakin baik.

Pantau Jumlah Penduduk Miskin di Palembang, Langkah Ini yang dilakukan Dinas Sosial Palembang

Tiga Kepala Dinas Ini Minta Wartawan Kontrol Setiap Pembangunan di Banyuasin

Duel dan Tikam Anggota Resmob Polres OKU, Pelaku Pembunuhan Pelajar SMK Ini Tewas Ditembak

"Kami juga melakukan evaluasi sehingga dengan evaluasi yang dilakukan, kinerja akan semakin baik, inilah fungsi DPR dalam melakukan pengawasan," kata politikus PAN ini.

Penerimaan pajak sangat banyak manfaatnya untuk masyarakat bukan hanya pemerataan pembangunan namun akan membuka lapangan pekerjaan.

"Klau lapangan pekerjaan semakin tinggi maka ekonomi akan semakin baik," ujarnya.

Namun dalam program pemerintah untuk menggaet penerimaan pajak jangan sampai memberatkan dunia usaha dan masyarakat.

Polresta Palembang Kerahkan 720 Petugas untuk Amankan Imlek, Berikut Lokasi Penyebarannya

BREAKING NEWS : Empat Warga Sumsel Meninggal Dunia Akibat DBD

Tiga Hari Hilang di Sungai Musi gandus, Jasad ABK Momentum X Akhirnya Ditemukan Tim Basarnas

"Jangan sampai pajak memberatkan dunia usaha dan masyarakat. Penyerapan penerima pajak dan evaluasi, dalam beberapa target yang dicanangkan oleh pemerintah target penerimaan pajak cukup baik hampir 96 persen, ini bisa menjadi ukuran sebagai pijakan program tahun 2019," kata adik kandung mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Hatta Rajasa.

Selain kunker ke Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan Provinsi Sumsel, Komisi XI DPR RI ini juga melakukan kunjungan kerja ke kantir bea cukai untuk melakukan koordinasi.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan Provinsi Sumsel Tauhid SE MSc IB MBA mengatakan, kehadiran kunker wakil rakyat ini ingin memperoleh informasi penerimaan negara dari Sumsel.

"Apakah program pajak memberatkan masyarakat atau tidak dan ada evaluasi. Itu lah makna pertemuan dengan para anggota dewan," pungkasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved