Berita Palembang

NPCI Sumsel Gelar Selekda, Cari Kader Untuk Kelas Potensial

Selekda yang dilakukan di GOR Dempo Jakabaring Sport City (JSC) Palembang ini bertujuan untuk mencari bibit dari NPCI Kabupaten/Kota di Sumsel.

NPCI Sumsel Gelar Selekda, Cari Kader Untuk Kelas Potensial
SRIPOKU.COM/RESHA
Para atlet yang mengikuti Seleksi Daerah (Selekda) yang dilakukan oleh NPCI Sumsel di GOR Dempo Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu (2/2/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Demi menjaga prestasi atletnya yang telah teruji, National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sumatera Selatan menggelar Seleksi Daerah (Selekda) khusus cabang olahraga (cabor) Bulutangkis dan Tenis Meja, Sabtu (2/2/2019).

Selekda yang dilakukan di GOR Dempo Jakabaring Sport City (JSC) Palembang ini bertujuan untuk mencari bibit dari NPCI Kabupaten/Kota di Sumsel, untuk dipromosikan ke kelas Potensial dan dibina oleh NPCI Provinsi Sumsel.

Sekretaris Umum NPCI Sumsel, M. Soleh mengatakan, Selekda ini diikuti 30 pebulutangkis pemula dan 20 atlet tenis pemula dari kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

Kegiatan ini sebagai bentuk pengkaderan NPCI Sumsel guna mengisi stok atletnya untuk menghadapi kompetisi-kompetisi yang akan datang.

"Ini adalah bentuk pengkaderan prestasi atlet NPCI Sumsel, kita ingin lahir atlet-atlet baru yang juga berprestasi hingga level Internasional sebagaimana sebelumnya," ujar Soleh, Minggu (3/2/2019).

Ia melanjutkan, dari puluhan atlet tersebut tim Pembinaan dan Prestasi (Binpres) NPCI Sumsel akan menilai bakat dan potensi para atlet.

Hal tersebut agar mereka bisa masuk di pembinaan atlet potensial yang telah dilakukan NPCI Sumsel saat ini secara tersistem, demi pengkaderan atlet prestasi yang harus terus bergulir.

"Artinya bertahap, jika mereka lolos akan kita masukkan di level potensial, dan seiring dengan perkembangan prestasi bisa saja mereka akan masuk di level Madya dan Utama," tambahnya.

Ia mengatakan, mereka yang terpilih akan langsung dibina dan dipantau perkembangannya oleh NPCI provinsi.

Namun bagi yang belum lolos, mereka akan kembali di pembinaan NPCI kabupaten/kota.

"Sehingga yang lolos, selain pembinaan latihan, maka akan kita ikutkan di kompetisi level nasional, baik itu yang sifatnya open atau pun Kejurnas."

"Dan juga, berpeluang ikut di multievent Peparnas Papua 2020," jelasnya.

===

Hanya Satu Jalur, Jalan Lintas Pagaralam-Lahat Hanya Bisa Dilewati Kendaraan Bertonase Ringan

Murka Postingannya Dihapus Instagram, Jerinx SID Ejek Fans Anang Ashanty Kumpulan Domba Penakut

Bergaya Sosialita, Artis Ini Diduga Justru Terlilit Utang, No 5 Miliaran Rupiah Sampai Meninggal

Dulu Jadi Idola, Artis Cilik Ini Sekarang Makin Terlupakan Setelah Uangnya Dicuri Ayah Kandung!

Lowongan Pekerjaan BUMN PT BGR (Persero) 2019, Syarat dan Cara Daftar Cek Disini

===

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved