Pilpres 2019

Demi Menangkan Jokowi, Tim Kampanye Daerah Siap Door to Door Tepis Isu PKI hingga Harga Karet

"Jokowi dibilang PKI, padahal dia baru beumur 5 tahun. Jokowi dibilang non muslim. Ini akan runtuh juga bulan Maret. Ada yang masih belum yakin. Kita

Demi Menangkan Jokowi, Tim Kampanye Daerah Siap Door to Door Tepis Isu PKI hingga Harga Karet
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua TKD KIK Jokowi-Amin Sumsel Ir H Syahrial Oesman MM melantik jajaran TKD KIK Palembang. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Ketua TKD KIK Jokowi-Amin Sumsel Ir H Syahrial Oesman MM menyatakan siap menggerakkan Operasi Ketuk Pintu (door to door) hingga ke tingkat RT dalam memenangkan Capres # 01.

"Kami dalam waktu dekat door to door. Sudah kami bahas teknis di lapangannya. Ini suatu pekerjaan yang sangat berat. Kita menuju penetrasinya sampai TPS, ke rumah-rumah. Kita akan gaungkan hingga ke seluruh TPS di Sumsel. Kita ada operasi ketuk pintu dan operasi tekad bersama. Pak Jokowi bilang relawan harus masuk ketuk pintu ke tingkat RT," ungkap Syahrial dalam sambutannya saat melantik Ketua Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja Joko Widodo KH Ma'ruf Amin Kota Palembang H Darmawan SH dan jajarannya sekaligus meresmikan Posko di Jl R Sukamto, Minggu (3/2/2019).

Mantan Gubernur Sumsel ini menyampaikan selamat kepada jajaran yang baru dilantik untuk bertugas dan menghidupkan posko TKD KIK Palembang.

"Secara resmi posko ini saya resmikan. Insya Allah dengan kemampuan beliau dan dibantu semuanya, TKD Palembang mengimbangi TKD Provinsi. Saya setiap malam lewat sini, saya akan sedih kalau posko ini tidak diaktifkan," kata SO.

Mantan Bupati OKU ini juga mengingatkan adanya tugas berat para relawan untuk berjuang meyakinkan masyakat di Sumsel untuk memilih Jokowi-Amin dan menjawab hoax selama ini.

"Jokowi dibilang PKI, padahal dia baru beumur 5 tahun. Jokowi dibilang non muslim. Ini akan runtuh juga bulan Maret. Ada yang masih belum yakin. Kita memiliki tugas untuk menepis isu agama dan harga karet. Saya selaku ketua TKD akan mendrop 25 ribu kaos. Karena ujung tombak kita ada di relawan dan parpol pengusung. Semua terkoordinasi dengan TKD. Pak Jokowi bilang relawan harus masuk ketuk pintu ke tingkat RT," kata SO.

Sementara Ketua Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja Joko Widodo KH Ma'ruf Amin Kota Palembang H Darmawan SH mengajak seluruh relawan dan kader 10 partai koalisi pengusung untuk bergandengan tangan membuktikan kemenangan pada Pilpres 17 April 2019 mendatang.

"Seminggu sebelum SK keluar, Alhamdulillah kita dapat posko. Inilah rumah kita. Target relawan. Setelah pelantikan ini, kita akan door to door bergandengan tangan dengan 10 partai pengusung dan fraksi-fraksi. Insya Allah tidak akan ada ego Caleg-caleg. Kita buktikan kita bukan hanya janji. Ini bukan gensi Bapak Jokowi-Ma'ruf. Tapi ini gengsi 10 partai melawan 3 partai," ujar Darmawan.

10 Parpol pengusung Capres # 01 seperti Golkar, NasDem, PDIP, PPP, PKB, PSI, Perindo, PBB, Hanura, PKPI.

Selaku Sekretaris TKD KIK Palembang yakni Danu Mirwando (yang juga Ketua DPD Partai NasDem Palembanh) dan selaku Bendahara Liza M Sako (yang juga Ketua DPC Partai Hanura Palembang).

Darmawan dalam sambutannya mengucapkan syukur terwujud dilantiknya TKD Jokowi-Amin Kota Palembang.

"Bahwa partai inilah yang akan memenangkan Jokowi-Amin. Kita Paling depan dengan 10 partai dan mengepung. Mari kita bergandengan tangan sampai kita memenangkan nanti. Siap bergerak berjuang memenangkan 17 April Allahhumma Aamiin Ya Rabbal Alaamiin," kata Darmawan yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Palembang.

Menurut Darmawan yang juga Ketua DPRD Kota Palembang mengingatkan para relawan untuk mampu menjawab isu miring terhadap Capres # 01 dan menggaungkan keberhasilannya yang telah ada bukti nyata.

"Di saat nyalon Walikota Solo, Gubernur DKI Pak Jokowi tidak ada kampanye hitam. Tapi ketika mencalonkan jadi Presiden, banyak kampange hitam. Ini tugas kita bersama menangkal hoax. Kita yakin Joko Widodo telah memberikan bukti nyata. Begitu juga KH Ma'ruf Amin seorang sosok kiyai yang jujur dan bersih menjadi Paslon yang serasi. Di sini nongki-nongki, ngopi-ngopi untuk memangkannya. Palembang jadi garda terdepan untuk mengamankan NKRI," pungkasnya. (Abdul Hafuz)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved