Jalur Penghubung Pagaralam Lahat Putus

Jalur Penghubung Kota Lahat-Pagaralam Putus, Akses Jalan di Desa Jati Ditutup Selama 2 Hari ke Depan

Jalan Penghubung Kota Lahat-Pagaralam Putus, Akses Jalan di Desa Jati Ditutup Selama 2 Hari ke Depan

Jalur Penghubung Kota Lahat-Pagaralam Putus, Akses Jalan di Desa Jati Ditutup Selama 2 Hari ke Depan
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Kasatlantas Polres Lahat AKP Rio Artha Luwih SIK memantau lokasi jalan putus di Desa Jati, Lahat, Sabtu (2/2/2019). 

Jalan Penghubung Kota Lahat-Pagaralam Putus, Akses Jalan di Desa Jati Ditutup Selama 2 Hari ke Depan

Laporan wartawan Sripoku.Com, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT - Akibat terjadinya longsor, jalan lintas Lahat-Pagar Alam tepatnya di Desa Jati, Kecamatan Pulau Pinang, Lahat, akan ditutup dalam dua hari kedepan. Penutupan jalan sendiri dilakukan dalam rangka perbaikan jalan.

Hal tersebut seperti dikatakan Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap, SIK melalui Kasat Lantas, AKP Rio Artha Luwih, SIK. "Ya sejauh penutupan akan dilakukan dua hari kedepan setelah itu kita lihat proses perbaikan jalan tersebut,"ujarnya, Sabtu (2/2).

Dikatakan Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap, SIK pihaknya sendiri sudah menyiagakan petugas khususnya untuk mengamankan lokasi sehingga tidak ada kendaraan yang terjebak. Akses jalan menuju lokasi ditutup sementara hingga jalan bisa dilintasi.

"Kita siagakan petugas di Desa Muara Siban dan Tanjung Tebat sehingga tidak ada kendaraan yang terjebak, "katanya.

Sementara, hingga berita ini dibuat beberapa alat berat sudah disiagakan. Kepala Dinas PU BM Mirza Azhary mengungkapkan perbaikan sementara jalur Lahat-Pagar Alam, tepatnya di Desa Jati Kecamatan, Pulau Pinang, Lahat masih menunggu pihak Balai besar. Meski demikian, Pemkab Lahat sendiri bersama warga sedang berupaya membuat jalur baru untuk pejalan kaki dan jika memungkinkan pegendara roda dibahu jalan yang longsor.

"Pihak balai sendiri sedah menuju ke Lahat. Akan segera dilakukan perbaikan dengan memasang gorong gorong, "ujarnya di Lokasi.

Dikatakan Mirza, jalan yang longsor tersevit merupakan jalan nasional. Disisi lain, pihaknya sendiri mengimbau warga berhati hati dan memilih jalur alternatif sembari menunggu perbaikan. "jalan yang putus berkedalaman sekira 30 meter dan panjang 20 meter. Namun kembali amblas sehingga bertambah panjang sekitar tiga meter. Sementara, panjang jalan sendiri 10 meter. S sudah koordinasi dengan balai dan segera akan dibawah gorong gorong sehingga perbaikan sementara bisa dilakukan. .

Disisi lain, bagi warga Kota Pagar Alam dan Kecamatan Kota Agung, Mulak Ulu, Mulak Sebingkay, Pulau Pinang, Tanjung Tebat jika ingin ke Kota Lahat bisa melalui jalur alternatof via Kecamatan Gumay Ulu, Lahat. Sementara bagi warga di Kecamatan Pagar Gunung, bisa melalui Desa ralang sejemput atau jalur alternatif Kecamatan Lahat, selatan.

Halaman
12
Penulis: Ehdi Amin
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved