ABK Asal Malaysia Hilang Tenggelam di Sungai Musi Gandus, Tim SAR Gabungan Masih Melakukan Pencarian

Azizur Rahim (26) yang merupakan warga negara asal Malaysia, hilang tenggelam di perairan Sungai Musi wilayah Pulokerto Kecamatan Gandus Palembang

ABK Asal Malaysia Hilang Tenggelam di Sungai Musi Gandus, Tim SAR Gabungan Masih Melakukan Pencarian
SRIPOKU.COM/BASARNAS PALEMBANG
Tim SAR dari Kantor Basarnas Palembang yang sedang melakukan pencarian satu orang ABK asal Malaysia yang hilang tenggelam di perairan Sungai Musi Pulokerto Gandus Palembang, Sabtu (2/2/2019) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Satu orang ABK (anak Buah Kapal) Momentum X atas nama Azizur Rahim (26) yang merupakan warga negara asal Malaysia, hilang tenggelam di perairan Sungai Musi wilayah Pulokerto Kecamatan Gandus Palembang, Sabtu (2/2/2019).

Hingga berita diturunkan, ABK asal Malaysia ini masih dalam pencari tim SAR gabungan dari Kantor Basarnas Palembang dan Polair Polda Sumsel. 

Berdasarkan informasi yang didapat, kejadian berawal saat Azizur sedang memasang tali towing untuk menghubungkan antara Tugboat dan tongkang.

Namun saat mau kembali ke Tugboat, Azizur terpeleset dan jatuh ke Sungai Musi.

Kartu identitas ABK Kapal Momentum X, atas nama Azizur rahim (L/26th) warga negara Malaysia yang tenggelam di Sungai Musi Pulokerto Gandus Palembang Palembang
Kartu identitas ABK Kapal Momentum X, atas nama Azizur rahim (L/26th) warga negara Malaysia yang tenggelam di Sungai Musi Pulokerto Gandus Palembang Palembang (SRIPOKU.COM/BASARNAS PALEMBANG)

BREAKING NEWS : Staf Ahli Walikota Palembang Alami Laka Air di Danau Ski Air JSC

Truk Muatan Tomat Terguling Jalur Alternatif Pagaralam-Lahat tak Bisa Dilewati

Menhub Budi Karya Sumadi Ajak Warga Sumsel Jaga Bangsa Indonesia Tetap Hebat dan Maju

Diketahui saat terjatuh ke sungia, Azizur langsung tenggelam dan terseret arus yang kemudian tak terlihat lagi oleh rekan-rekannya sesama ABK di kapal Momentum X.

"Kita mendapatkan informasi bahwa ada satu ABK yang tenggelam di Sungai Musi wilayah Gandus. berdasarakn keterangan rekan-rekanny dan kartu identitas yang didapat, ABK yang tenggelam dan hilang uitu atas nama Azizur Rahim dan merupakan warga asal Malaysia," ujar Kasi Operasional Basarnas Palembang didampingi Humas Taufan Tornado.

Dikatakannya, saat ini Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian. Namun karena hari sudah gelap, pencarian pun akan dilanjutkan besok pagi.

Dari informasi dihimpun, petugas Komunikasi Basarnas Palembang yang mendapatkan infromasi adanya orang tenggelam.

Kepala Basarnas Palembang melalui Kasi Operasional Basarnas Palembang Inarwan, S.Sos langsung memerintahkan kepada 16 orang personil Rescue segera menuju kelokasi kejadian guna melakukan Operasi Pencarian dan Pertolongan (SAR) terhadap korban.

Tim SAR gabungan dari Kantor Basarnas Palembang dan Polair yang sedang melakukan pencarian satu orang ABK asal Malaysia yang hilang tenggelam di perairan Sungai Musi Pulokerto Gandus Palembang, Sabtu (2/2/2019)
Tim SAR gabungan dari Kantor Basarnas Palembang dan Polair yang sedang melakukan pencarian satu orang ABK asal Malaysia yang hilang tenggelam di perairan Sungai Musi Pulokerto Gandus Palembang, Sabtu (2/2/2019) (SRIPOKU.COM/BASARNAS PALEMBANG)

Rp 12 Ribu Bisa Naik Trans Musi, Damri dan LRT. Namun Masyarakat Masih Keluhkan Tiket Elektronik

Batu Akik Blue Chalcedony Baturaja Paling Diburu, Jadi Primadona Indonesia Hingga Dunia 

Ojol Ini Nyaris Jadi Korban Aksi Begal di Tanggo Buntung, Tiba-tiba Kepala Dipukul Kayu Balok

Selain menurunkan personilnya, Basarnas Palembang juga menurunkan ALUT (alat utama) seperti 1 unit Rib, 2unit Perahu karet lengkap dengan peralatannya serta 2 set Alat selam guna menunjang Pelaksanaan Operasi SAR tersebut.

"Tim SAR Gabungan terdiri dari BASARNAS Palembang, Polair Polda Sumsel, Pospolair 30 ilir, KPLP, dan masyarakat sekitar. Kita telah melakukan proses pencarian dengan maksimal, namun korban belum berhasil ditemukan dan pencarian pun kami hentikan sementara dan akan kembali kami lanjutkan besok pagi. Semoga besok korban dapat ditemukan," ujar inarwan.

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved