Diikuti 13 Klub, Bandung akan Jadi Tuan Rumah Djarum Superliga Badminton 2019

Djarum Foundation dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia kembali menyelenggarakan Djarum Superliga Badminton 2019 dalam wangka mengasah mental se

Diikuti 13 Klub, Bandung akan Jadi Tuan Rumah Djarum Superliga Badminton 2019
kaskus.co.id
Logo Djarum Superliga Badminton 2019 

SRIPOKU.COM - Djarum Foundation dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia kembali menyelenggarakan Djarum Superliga Badminton 2019 dalam wangka mengasah mental serta daya juang para atlet Indonesia, terutama para atlet muda.

Berita Lainnya:
Jadwal Turnamen Badminton Tahun 2019 : Indonesian Masters Ajang Terakhir Owi/Butet Bersama
Christian Hadinata Berpesan Pemain Muda Dilarang Gentar Bertemu Senior

Kegiatan yang diselenggarakan ke-7 kalinya ini akan berlangsung di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung pada 18-24 Feruari 2014 mendatang.

Bandung dipilih sebagai tuan rumah kegiatan ini karena masyarakat Bandung dianggap memiliki animo yang cukup tinggi terhadap olahraga bulutangkis.

Hal ini disampaikai Ketua Panitia Penyelenggara Djarum Superliga Badminton 2019, Achmad Budiharto dalam jumpa pers yang digelar di Bali Room, Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (13/1).

Di kesempatan yang sama, Dewan Penasihat Djarum Foundation, Yan Haryadi Susanto mengatakan bahwa Djarum Superliga 2019 mengatakan bahwa Djarum Superliga 2019 adalah cara Djarum Foundation membina pebulutangkis Indonesia.

Saya kira Djarum Superliga sangat bermanfaat bagi atlet-atlet junior, karena mereka mendapatkan kesempatan melawan atlet dunia,” ungkap Yan Haryadi Susanto.

Ketua 1 PP-PBSI, Alex Tirta juga mengatakan hal serupa, “Kami mendukung penyelenggaraan Djarum Superliga Badminton 2019 ini, pesertanya juga ada yang datang dari luar negeri. Tentu ini menambah kualitas turnamen yang diharapkan memberikan pengalaman berharga bagi pebulutangkis kita.”

Sejumlah pebulutangkis andalan Indonesia akan turun bertanding di ajang ini, diantaranya Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Greysia Polii, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan.

Tak hanya dari Indonesia, para pebulutangkis yang berlaga dalam kejuaraan ini juga berasal dari berbagai negara dengan kultur bulutangkis yang sedang berkembang seperti; Sai Praneeth (India), Vladimir Ivanov (Rusia), Lee Yong Dae (Korea Selatan), Brice Leverdez (Perancis), Zhang Beiwen (Amerika Serikat) serta Michele Li (Kanada).

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved