Lapor Mang Sripo

Syarat Kartu Identitas Anak Simpang Siur

Mohon informasi yang valid mengenai syarat pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA). Karena, kami di lapangan sering mendengar perbedaan untuk syarat

Syarat Kartu Identitas Anak Simpang Siur
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Ilustrasi - Warga mulai mendatangi kantor Camat IT I di hari pertama pembuatan KIA, Senin (7/1/2018). 

SRIPOKU.COM - Kepada dinas terkait, mohon informasi yang valid mengenai syarat pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA). Karena, kami di lapangan sering mendengar perbedaan untuk syarat pembuatan KIA.

Berita Lainnya:
Fungsi dari Kartu Identitas Anak
Baru 2 Minggu Dilaunching Pengajuan Pembuatan KIA Capai 27 Ribuan, Ini Manfaat Kartu Identitas Anak

Misal, ada yang bilang tidak harus menyertakan akta kelahiran si anak, namun hal sebaliknya juga pernah kita dengar. Alangkah baiknya, syarat ini jelas sehingga kita bisa persiapkan jauh-jauh hari. Selain itu juga, mengapa harus ada KIA? Sebenarnya, apa fungsi dari kartu yang katanya menyerupai e-KTP ini?
0821190749xx

Jawaban
Untuk anak usia 0 hingga lima tahun tidak memakai foto, tetapi lima tahun lewat satu hari dan 17 tahun kurang satu hari memakai foto. Adapun syarat pembuatan KIA berkas foto Copy KK, foto Copy Akte Kelahiran Anak, foto Copy e-KTP suami dan isteri, dan foto Anak 2x3 sebanyak dua lembar.

Harus diketahui masyarakat, permohonan pembuatan KIA tidak dipungut biaya atau gratis. Jika ditemukan petugas nakal masyarakat segera melapor agar dapat ditindaklanjuti. Manfaat KIA itu banyak, mulai dari pemesanan tiket hingga pembuatan paspor. (mg4)

Ahmad Piping Ekhwany
Kasi Identitas Penduduk Disdukcapil Kota Palembang

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

===

Tonton Video Terbaru di Youtube SripokuTV!
Dont Forget Like, Comment, Subscribe and Share!
Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved