Berita Palembang

Sekolah Belum Punya Fasilitas Untuk Pelaksanaan UNBK Bisa Gunakan Dana Ini

Anggota Komisi V DPRD Sumsel H Rizal KENEDI SH MM meminta agar masih adanya sekolah yang belum memiliki fasilitas untuk pelaksanaan UNBK ini harus

Sekolah Belum Punya Fasilitas Untuk Pelaksanaan UNBK Bisa Gunakan Dana Ini
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Anggota Komisi V DPRD Sumsel H Rizal Kenedi SH MM 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Anggota Komisi V DPRD Sumsel H Rizal Kenedi SH MM meminta agar pemerintah memperhatikan sekolah yang belum memiliki fasilitas lengkap untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

"Ada dua anggaran yang bisa digunakan yakni melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) atau dari APBD. Jika perangkat di setiap sekolah sudah ada, murid pun mudah setiap pelaksanaan UNBK setiap tahunnya tanpa harus ke sekolah lain," ungkap Rizal, Rabu (30/1/2019).

Menurut politisi Partai Persatuan Pembangunan ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan penerintah khususnya Dinas Pendidikan agar menyiapkan anggaran khusus dalam APBD untuk pengadaan atau pembelian perangkat komputer, sehingga setiap sekolah akan memiliki perangkat sendiri.

SEDANG BERLANGSUNG, Ini Link Live Streaming Liga Inggris di RCTI, Liverpool vs Leicester City

Anggota Satpol PP Lahat Tertibkan PKL. Pedagang Minta Izin Jualan Selama Musim Buah

Kondisi Lahan Gambut Seperti Ini Bisa Menjadi Ancaman, Sumsel Punya Luasan Lahan Gambut Cukup Besar

"Pastinya akan dilakukan secara bertahap terutama SMA dan SMK karena sekarang pengelolaan SMA dan SMK menjadi tanggungjawab penerintah provinsi," kata Rizal yang juga Sekretaris DPW PPP Sumsel.

Rizal berharap, selain pemerintah, komponen lainnya seperti komite dan masyarakat pun dapat membantu dalam memenuhi fasilitas sekolah yang ada. Karena fasilitas bukan hanya perangkat komputer saja melainkan meubeler dan lainnya.

"Jika ingin serius benahi pendidikan, tiga komponen yakni pemerintah, komite dan masyarakat harus bersinergi untuk memberikan sumbangsih agar sekolah-sekolah yang ada menjadi lebih baik. Selain itu stakeholder yang lainnya seperti perusahaan pun seharusnya bertanggung jawab untuk membantu membenahi pendidikan melalui dana CSR yang ada," harapnya.

Manfaat LRT Tak Menyentuh Masyarakat Menengah ke Bawah, Komisi V DPR RI Minta Stop Subsidi LRT

Pastikan Berobat Gratis Berjalan, Wabup Lahat Cek Langsung ke Rumah Sakit Tanya Pasien

Ramah Tamah dengan Bupati OKU dan Jajaran ini Pesan H Herman Deru

Menjelang pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMA/SMK, Komisi V DPRD Sumsel melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah yang ada di Sumsel.

Monitoring yang dilakukan pihaknya untuk melihat kesiapan sekolah-sekolah khususnya SMA dan SMK di Sumsel menghadapi UNBK tahun 2019. Komisi V melihat kesiapan dan ketersedian perangkat komputer dan juga jaringan di setiap sekolah.

"Kita monitoring terutama sekolah-sekolah yang jauh dari pusat kota karena biasanya sekolah yang jauh ini belum siap. Kemarin kita ke SMA 1 Gelumbang Muaraenim, di sana setelah kita lihat sudah siap baik perangkat maupun jaringan," kata Rizal.

PKL Siswa SMK-PP Negeri Sembawa Lakukan Vaksinasi DOC Ayam Arab di BPTU HPT Sembawa

Tambah Pengetahuan, Siswa SMK PP Negeri Sembawa PKL Rutin di PTPN VII Betung Krawo

Wagub Sumsel Mawardi Yahya Ajak Jajaran Penegak Hukum di Sumsel Berantas Praktik Pungli

Rizal mengatakan, masih ada sekolah yang belum siap karena tidak memikiki perangkat komputer dan jaringan sehingga sekolah tersebut harus ikut ujian di sekolah terdekat yang sudah siap perangkat dan jaringan.

"Seperti di SMA SP Padang OKI, di sana belum dilengkapi perangkat komputer dan jaringan. Jadi mereka harus ke sekolah terdekat untuk ikut ujian nasional," pungkasnya. 

===

Tonton Video Terbaru di Youtube SripokuTV!
Dont Forget Like, Comment, Subscribe and Share!
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved