Garap Pulau Maspari, Wagub Sumsel Mawardi Yahya Curhat ke Komisi IV DPR RI

menerima kunjungan kerja (kunker) Komisi IV DPR RI yang dipimpin langsung Ketua Komisi IV DPR RI Edhy Prabowo

Garap Pulau Maspari, Wagub Sumsel Mawardi Yahya Curhat ke Komisi IV DPR RI
Humas Pemprov Sumsel
Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, didampingi Wakil Ketua DPRD Sumsel Kartika Sandra Desi dan jajaran OPD Provinsi Sumsel, menerima kunjungan kerja (kunker) Komisi IV DPR RI yang dipimpin langsung Ketua Komisi IV DPR RI Edhy Prabowo di Ruang Rapat Bina Praja Pemprov Sumsel, Rabu (30/1/2019). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, didampingi Wakil Ketua DPRD Sumsel Kartika Sandra Desi dan jajaran OPD Provinsi Sumsel, menerima kunjungan kerja (kunker) Komisi IV DPR RI yang dipimpin langsung Ketua Komisi IV DPR RI Edhy Prabowo.

Acara berlangsung di Ruang Rapat Bina Praja Pemprov Sumsel, Rabu (30/01).

Menurut Wakil Gubernur Sumsel , Kunker Komisi IV DPR RI kali ini dalam rangka konsultasi publik dan jaring pendapat dari berbagai pihak di sumsel untuk membahas Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya.

Gua Puteri Bakal Jadi Destinasi Wisata Mancanegara, Langkah Ini yang akan Dilakukan Gubernur Sumsel

Tiket Masuk Amanzi Waterpark Cuma Rp30 Ribu, Geber Promo Jumanzi Hingga Kalender Voucher Promo

Ditunjuk Jadi Kapten Sriwijaya FC di Skuad Darurat, Ini Pengakuan Bobby Satria

Wakil Gubernur dan jajaran Pemprov Sumsel menyambut baik kehadiran wakil rakyat yang tergabung dalam Komisi IV DPR RI.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada jajaran Komisi IV DPR RI, DPR RI yang membidangi pertanian, pangan, maritim, dan kehutanan ini, untuk berkonsultasi dan jaring pendapat dengan kami di Sumsel ini," ungkap Mawardi Yahya.

Menurut Wakil Gubernur Sumsel Provinsi Sumsel memiliki pesisir pantai yang luas, di antara Kabupaten Ogan Komering Ilir, nantinya di sini akan datang investor / perusahaan besar (pabrik terbesar di Asia Tenggara), untuk berinvestasi di sana.

"Kami mohon bantuan Komisi IV terkait aktifitas yang akan datang harus sesuai aturan, seperti tata ruangnya. Selain itu banyak masyarakat di sana masyarakatnya yang hidupnya bergantung pada tambak udang, dan kepiting soka," terangnya.

Jembatan Setengah Abad Penghubung Dusun di Tungkal Ilir Ini Kondisinya Sangat Memprihatinkan

Vanessa Angel Resmi Ditahan, Ayahnya Bersedia Jadi Jaminan untuk Penangguhan Penahanan

Begini Tanggapan Singkat Rocky Gerung Terkait Akan Diperiksa Polisi

Wagub berharap kedepan jangan sampai dengan terbukanya parit-parit akan menggangu ekosistem, budidaya ikan, udang serta kepiting soka.

Selain itu ada ekosistem penyu sisik di Pulau Maspari, jangan sampai punah, mohon bantuannya untuk penangkarannya juga. Selain itu di maspari juga ada tambak udang windu.

“Untuk Komisi IV mohon bantuan untuk pembangunan jembatan sepanjang 150 meter, untuk menjangkau pulau ini. Karena ini pulau ini berdekatan dengan tiga kecamatan, yaitu Muara Padang, Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin, dan Kecamatan Air Sugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir," tembahnya.

Halaman
12
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved