Berita Musirawas

Bolos Saat Jam Sekolah, Delapan Pelajar di Lubuklinggau Terjaring Razia Gabungan

Sebanyak delapan orang pelajar dari beberapa sekolah di Kota Lubuklinggau, terjaring razia gabungan yang dilakukan Satuan Sabhara Polres

Bolos Saat Jam Sekolah, Delapan Pelajar di Lubuklinggau Terjaring Razia Gabungan
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Sebanyak delapan orang pelajar dari beberapa sekolah di Kota Lubuklinggau, terjaring razia gabungan yang dilakukan Satuan Sabhara Polres Lubuklinggau dan Pol PP Pemkot Lubuklinggau, Selasa (29/1/2019) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Lubuk Linggau

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU -- Sebanyak delapan orang pelajar dari beberapa sekolah di Kota Lubuklinggau, terjaring razia gabungan yang dilakukan Satuan Sabhara Polres Lubuklinggau dan Pol PP Pemkot Lubuklinggau, Selasa (29/1/2019).

Para pelajar yang bolos saat jam pelajaran sekolah tersebut terjaring sedang main di warnet, nongkrong di warung dan di jalanan.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kasat Sabhara AKP Ali Rahman mengatakan, razia gabungan terhadap para pelajar ini sebagai tindak lanjut dari hasil pertemuan forum grup diskusi (FGD).

Dimana dalam FGD tersebut, dibahas soal pelajar yang sering bolos sekolah dan main di warnet-warnet.

Hasil dari penertiban yang dilakukan kata AKP Ali Rahman, personil Satuan Sabhara dan Sat Pol PP Pemkot Lubuklinggau menemukan ada anak sekolah yang sedang main di warnet diwilayah Kelurahan Lubuk Aman, saat jam pelajaran sekolah.

Puskesmas 7 Ulu Bersama I Go Green Edukasi Masyarakat Mengolah Sampah Jadi Lebih Bermanfaat

15 Kotak Keramik Pria di Palembang Ini Diangkut Maling

Ketakutan Ditinggal Temannya Setelah Menjambret Seorang Wanita, Candra Bersembunyi di Rawa-rawa

Kemudian aaat personil melaksanakan patroli di Kelurahan Kayu Ara, juga ditemukan ada siswa yang bolos pada jam pelajaran sekolah.

Dilanjutkan, para pelajar yang bolos saat jam pelajaran sekolah, juga ditemukan nongkrong disalah satu warung yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta.

"Jumlah siswa yang diamankan oleh personil Sabhara dan Pol PP saat penertiban atau razia sebanyak delapan orang. Rinciannya sebanyak lima orang merupakan pelajar SMA dan SMK dan tiga orang pelajar SMP," ujarnya.

Video Kreasi Pembuatan Donat Bom Dapoer O, Hasilkan Omset Jutaan Rupiah

Aset Milik Pemprov Sumsel di Danau OPI Jakabaring Ini Terbengkalai, Begini Penampakannya

Raperda Usulan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Memasuki Babak Pandangan Umum Fraksi-Fraksi

Dikatakan, terhadap para pelajar yang kedapatan bolos saat jam pelajaran sekolah ini, dilakukan pemanggilan terhadap kepala sekolahnya masing-masing dan orang tuanya. Para siswa ini diminta membuat pernyataan agar tidak lagi melakukan perbuatan meninggalkan jam pelajaran sekolah.

===

Tonton Video Terbaru di Youtube SripokuTV!
Dont Forget Like, Comment, Subscribe and Share!
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved