Ahmad Dhani Kini Dipenjara, Mulan Jameela Sedih Posting Kalimat Dzikir, Ternyata ini Kedahsyatannya

Suaminya resmi ditahan selama 1.5 tahun, Mulan Jameela tertunduk lemas hanya bisa menulis kalimat dzikir di Instagram, ternyata ini kedahsyatannya..

Ahmad Dhani Kini Dipenjara, Mulan Jameela Sedih Posting Kalimat Dzikir, Ternyata ini Kedahsyatannya
kolase.sripoku.com/instagram
Mulan Jameela 

Ahmad Dhani Kini Dipenjara, Mulan Jameela Sedih Posting Kalimat Dzikir, Ternyata ini Kedahsyatannya!

SRIPOKU.COM - Ahmad Dhani diganjar hukuman 18 bulan atau 1 tahun 6 bulan penjara oleh majelis hakim dalam sidang vonis kasus ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (28/1/2019).

Ahmad Dhani dinilai terbukti bersalah karena menyebarkan informasi yang kemudian menimbulkan rasa kebencian terhadap suatu golongan melalui cuitannya di akun twitter @AHMADDHANIPRAST.

Dengan kata lain, Ahmad Dhani melanggar pasal 45A ayat (2) juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

Hasil Undian Piala FA - Mempertemukan Dua Raksasa Premier League, Chelsea dan Manchester United.

Habis Gajian Biar Nggak Kalap?, Ikuti 4 Cara Ampuh untuk Atasi Kecanduan Belanja online shop!

5 Artis Ini Pernah Diselingkuhi Pasangannya, Paling Fenomenal Ada yang Dilabrak sama Anaknya di Mall

"Terdakwa Ahmad Dhani terbukti bersalah dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi untuk menimbulkan rasa kebencian," ujar ketua Hakim Ketua Ratmoho dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (28/1/2019).

"Menjatuhkan pidana penjara selama satu tahun enam bulan memerintahkan agar terdakwa ditahan," lanjut hakim.

Hakim dalam pertimbangannya menyebut beberapa hal yang meringankan hukuman, yakni Dhani sebelumnya tidak pernah dihukum. Ia juga berkelakuan baik selama persidangan.

Putusan tersebut lebih ringan dari tuntutan yang diajukan jaksa pada sidang tuntutan beberapa waktu lalu. Saat itu jaksa menuntut yang bersangkutan 2 tahun penjara.

Sebagai seorang istri, Mulan Jameela hanya bisa diam sambil tertunduk lesu saat meninggalkan rumah tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur.

Mulan Jameela hanya bisa diam seribu bahasa saat meninggalkan Rutan Cipinang, Senin (28/1/2019).
Mulan Jameela hanya bisa diam seribu bahasa saat meninggalkan Rutan Cipinang, Senin (28/1/2019). (TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci)

Mengenakan gamis hitam dibalut kerudung bercorak pink, Mulan keluar dari pintu gerbang rutan menuju mobil berkelir hitam yang telah menunggunya.

Halaman
12
Penulis: Rizka Pratiwi Utami
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved