Lapor Mang Sripo

Tutup jika Perusahaan Tanpa Jaminan Kesehatan

Kepada Gubernur Sumsel, Herman Deru, mohon untuk ikut mengawasi perusahaan-perusahaan yang belum menjamin kesehatan untuk para pegawainya.

Tutup jika Perusahaan Tanpa Jaminan Kesehatan
Dok. Humas Pemprov Sumsel
Ilustrasi - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Badan Penyelengara Jaminan Sosial Kesehatan tentang Kesepakatan Program Jaminan Kesehatan Nasional bagi Penduduk Sumatera Selatan. 

SRIPOKU.COM - Kepada Gubernur Sumsel, Herman Deru, mohon untuk ikut mengawasi perusahaan-perusahaan yang belum menjamin kesehatan untuk para pegawainya.

Kesehatan ini hal yang penting, pak. Miris rasanya jika pegawai atau karyawan yang sudah mengerahkan segenap tenaga untuk perusahaannya namun tidak ada jaminan kalau-kalau suatu saat mereka sakit.

Berita Lainnya:
Perokok Tak Tertanggung Jaminan Kesehatan Nasional?
182,6 Juta Penduduk, Target Peserta Jaminan Kesehatan

Padahal, tidak seluruh pegawai atau karyawan mampu untuk melakukan pengobatan terlebih jika sudah dikategorikan penyakit berat. Kami sangat berharap adanya tindakan tegas dari gubernur terhadap perusahaan yang masih membandel ini.
0821850921xx

Jawaban
Saya memperingatkan perusahaan yang berbadan hukum wajib mengcover jaminan kesehatan para karyawannya. Apabila tidak dilaksanakan maka akan diberi peringatan hingga pencabutan izin usaha. Saya instruksikan Disnaker untuk cek perusahaan yang berbadan hukum apakah sudah mengcover kesehatan karyawan. Apabila tidak, maka akan ada peringatan, sanksi sesuai aturan dan jika bersikeras akan dicabut izinnya.

Ini hak rakyat harus diperjuangkan, kesadaran masyarakat Sumsel untuk kesehatan sudah cukup baik. Kita menargetkan tahun ini Sumsel bisa mencapai Universal Health Coverage (UHC) menyusul 6 provinsi lainnya di Indonesia yang telah mencapai UHC diatas 95 persen. Berbagai upaya telah dilakukan. Salah satunya dengan menyediakan dana integrasi sebesar Rp 56 miliar. Dana tersebut untuk membantu pemerintah kabupaten/kota yang sebagian warganya belum terdaftar BPJS Kesehatan. (mg4)

Herman Deru
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

===

Tonton Video Terbaru di Youtube Sriwijaya Post!
Dont Forget Like, Comment, Subscribe and Share!
Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved