Berita Muaraenim

Makan Sepuasnya Hanya Bayar Rp 25 Ribu di Festival Durian 2019

Bagi penggemar buah durian yang ingin merasakan kelezatan durian berbagai macam ragam, dengan diiringi empasan Air Terjun Curug Tenang

Makan Sepuasnya Hanya Bayar Rp 25 Ribu di Festival Durian 2019
SRIPOKU.COM/ARDANI
Contoh daging buah durian yang akan disajikan pada Pesona Curug Tenang Durian Festival 2019 di obyek wisata Air Terjun Curug Tenang (Bedegung) Muaraenim 

Makan Sepuasnya Hanya Bayar Rp 25 Ribu di Festival Durian 2019

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Bagi penggemar buah durian yang ingin merasakan kelezatan durian berbagai macam ragam, dengan diiringi empasan Air Terjun Curug Tenang (Bedegung) dan kesejukan alamnya yang masih asri, bisa datang langsung ke Festival Durian 2019 dengan hanya membayar Rp 25 ribu per orang dengan makan sepuasnya.

Selain itu, para pengunjung akan disuguhi berbagai macam kegiatan seperti lomba mewarnai dan menggambar buah durian serta membuat berbagai macam makanan olahan dari bahan baku durian.

Lebih semarak lagi para pengunjung akan disuguhi musik live Bara Band dan ratusan hadiah doorprize.

Tanpa Biji, Ini 8 Fakta Durian J-Queen Dijual 14 Juta Per-buah, Sensasi Rasa & Kalahkan Malaysia

Durian Hutan Khas Muba, Dulu Tak Diminati Sekarang Diburu Meski Harganya Tergolong Mahal

Durian Bahaya Dikonsumsi Pengidap Penyakit Ini, Berikut Cara Mengatasinya Versi Dinkes Palembang

Herman Deru makan durian Festival buah dan pertanian unggulan untuk kedua kalinya kembali di  gelar Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Masyarakat Agribisnis dan Agroindustri Indonesia (MAI) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Sumsel.
Herman Deru makan durian Festival buah dan pertanian unggulan untuk kedua kalinya kembali di gelar Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Masyarakat Agribisnis dan Agroindustri Indonesia (MAI) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Sumsel. (Humas Pemprov Sumsel)

Bupati Muaraenim Ir H Ahmad Yani MM, meminta kegiatan Pesona Curug Tenang Durian Festival 2019 dan Launching Colorful Muaraenim Festival (Come-Fest), yang akan dibuka pada tanggal 30 Januari di wisata Air Terjun Bedehung, untuk benar-benar berlangsung meriah, aman, nyaman dan berkesan positif bagi para pengunjung.

"Saya ingin kegiatan ini memuaskan dan berkesan positif dan menjadikan Muaraenim lebih dikenal terutama di bidang pariwisata," ujar Ahmad Yani.

Contoh daging buah durian yang akan disajikan pada Pesona Curug Tenang Durian Festival 2019 di obyek wisata Air Terjun Curug Tenang (Bedegung) Muaraenim
Contoh daging buah durian yang akan disajikan pada Pesona Curug Tenang Durian Festival 2019 di obyek wisata Air Terjun Curug Tenang (Bedegung) Muaraenim (SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI)

Dikatakan Ahmad Yani yang didampingi Ketua Pesona Curug Tenang Durian Festival 2019 dan Launching Colorful Muaraenim Festival (Come-Fest), H Juarsah SH yang juga menjabat Wabup Muaraenim, mengatakan bahwa dalam Colorful Muaraenim Festival (Come-Fest) ada 25 kegiatan festival dalam setahun.

Dalam Pesona Curug Tenang Durian Festival 2019 ini akan menggelar Lomba Mewarnai dan Melukis Durian, Lomba Makanan Olahan dari Durian, Makan Durian Bersama dan Memancing Ikan.

Minum Air dari Kulit Durian, Herman Deru Tantang Dirut BPJS Kesehatan Makan Buah Durian

Betulkah Makan Durian Bagi Ibu Hamil Dapat Merusak Janin? Ini Penjelasan Para Ahlinya

Budidaya Berhasil, Pemkab OKU Bagi-Bagi 500 Bibit Durian Unggul. Ini Kelebihan Durian Lokal Ini

"Acara ini, kita akan undang seluruh kepala daerah di Sumsel yang akan dihadiri Gubernur Sumsel," tambah Juarsah.

Menurut Ketua TP PKK Muaraenim Ir Hj Sumarni MSi, dalam festival durian nanti dalam lomba durian akan dinilai rasa, warna, ketebalan daging dan lain-lain.

Selain itu, dengan adanya kegiatan ini, Pemkab Muaraenim nanti bisa memetakan unggulan durian masing-masing daerah dan akan bisa membuat bibit silang dengan hasil durian varian baru.

Kontak & Person :
082 I- 7839-9600 (Dedy)
0853- 6992-5634 (Nurlita)
082 I- 8611-7793 (Iin)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved