Berita Persib

Saat Tony Menyeberang ke Klub Rival, Begini Kata Manajer Persib Bandung

Berita Persib Bandung: Saat Tony Menyeberang ke Klub Rival, Begini Kata Manajer Persib Bandung

Saat Tony Menyeberang ke Klub Rival, Begini Kata Manajer Persib Bandung
Istimewa
Tony Sucipto Tak Sabar Ingin Berikan yang Terbaik Buat Persija 

SRIPOKU.COM, BANDUNG-Puluhan tahun para pendukung Persib Bandung dan Persija Jakarta tidak pernah 'akur'. Bahkan musim 2018 lalu, terjadi bentrok yang membuat pendukung Persija meninggal dalam rusuh yang melibatkan kedua suporter.

Namun, musim ini, terjadi kejutan ketika penggawa Persib Bandung Tony Sucipto, yang sudah dianggap keluarga oleh klub berjuluk Maung Bandung itu, tiba-tiba langsung merapat ke Persija Jakarta, pasca mendapat kepastian tidak diperpanjang Persib untuk musim 2019.

Sontak hal itu mengagetkan semua pihak, terutama pendukung Persib Bandung, bagaimana pun Tony yang identik dengan baju Persib selama delapan musim, namun ia memilih menyeberang ke klub rival panas Maung Bandung.

Namun, Manajer Persib Umuh Muchtar tidak mempermasalahkan hijrahnya Tony ke tim musuh yang dikenal dengan rivalitas adu gengsi panas antar suporternya dengan Persib. Dia meminta suporter dan semua pendukung Persib untuk menghargai profesionalisme.

Baginya hal itu sudah biasa, memang Profesionalitas mesti dijunjung karena bagaimana pun kehidupan dan karir Tony harus terus berjalan.

“Untuk Tony tidak ada masalah karena dia istilahnya pegawai sepakbola, apapun juga dia profesional. Ya, namanya pemain bola bisa saja dari mana ke kita (ke Persib), atau dari kita bakal kemana gitu kan. Itu tak dipermasalahkan,” katanya seperti dilansir dari situs resmi Simamaung.com, Kamis.

Umuh bahkan sudah mengetahui tujuan Tony selanjutnya sebelum dikenalkan tim ibu kota. Tony secara khusus berkunjung ke kediaman Umuh guna berpamitan dan merapat ke tim juara Liga 1 2018.

Pemain bernomor punggung 6 itu telah menunjukkan profesionalismenya dengan perilaku yang baik sebagai pemain senior.

“Tony dan anak istrinya juga sempat bertemu dengan saya dan memohon maaf kepada saya dan tak ada masalah. Siapa pun juga yang pergi dari Persib secara baik baik, ke depannya pasti akan baik,” ujar Umuh.

===

Tonton Video Terbaru di Youtube Sriwijaya Post!
Dont Forget Like, Comment, Subscribe and Share!
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Rizka Pratiwi Utami
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved