Lahan Seluas 50 Hektar di Palembang Ini, Disiapkan untuk Perumahan ASN, Anggota TNI dan Polri

Kodam II Sriwijaya dan Polda Sumsel, maka ketiga instansi ini bekerjasama dengan developer PT Cipta Arsigriya.

Lahan Seluas 50 Hektar di Palembang Ini, Disiapkan untuk Perumahan ASN, Anggota TNI dan Polri
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Gubernur Sumsel Hemarn Deru yang memberikan kata sambutan pada acara penandatanganan MoU Pemprov Sumsel, Komando Daerah Militer II Sriwijaya dan Kepolisian Daerah Sumatera Selatan dengan PT Cipta Arsigriya untuk pembangunan rumah bagi ASN dan Prajurit TNI dan Polri di Griya Agung Palembang, Kamis (24/1/2019) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Untuk meningkatkan kesejahteraan dan mengatasi kebutuhan rumah sehat untuk para aparatur sipil Negara (ASN), anggota TNI dan Polri di lingkungan Pemprov Sumsel, Kodam II Sriwijaya dan Polda Sumsel, maka ketiga instansi ini bekerjasama dengan developer PT Cipta Arsigriya.

Kerjasama ini untuk membangun satu kawasan perumahan gabungan yang merupakan kawasan pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Untuk penyediaan perumahan ini akan menggunakan skema FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) yang sudah ada yang mana untuk pembiayaan KPR akan melibatan bank BUMN seperti Bank BTN, Bank Sumsel-Babel dan juga Bank Mandiri.

Leher Dikalungi Golok, Pria Asal Tanjung Batu Ini Jadi Korban Penodongan di Jakabaring

KPU Palembang Datangi PLN Minta Selama Pemilu Jangan Ada Pemadaman, Berikut Jawaban Manajer PLN

Hasil DNA Belum keluar, Jenazah Inah Antimurti Diserahkan ke Keluarga dan Dimakamkan di Gelumbang

Pria Ini Undang Temannya ke Rumah, Sampai di Ruang Tamu Langsung Dibacok. Ternyata Ini Masalahnya

Selain itu juga dengan bantuan dari pemerintah pusat berupa subsidi uang muka (SBUM) diharapkan agar ASN, TNI dan Polri bisa memiliki hunian sendiri dengan syarat yang ringan.

Perumahan yang akan dibangun seluas 50 hektar ini berlokasi di kawasan terbaik di kota Palembang yaitu di kecamatan Alang-Alang Lebar yang telah ditetapkan sebagai kawasan KASIBA dan LISIBA oleh pemerintah.

Disepakati bersama untuk nama perumahan ini adalah Bhayangkara Praja Sriwijaya Land (BPS Land) yang akan dibangun oleh developer PT. Cipta Arsigriya.

Cerita Kapolsek Saat Patroli Bertemu Petani Jadi Guru Ngaji Sukarela, Lalu Hal Ini yang Dilakukannya

Wisata Sejarah ke Monpera Palembang, Tambah Pengetahuan dan Bisa Foto Sejajar dengan Jembatan Ampera

Pulang dari Jambi, Buruh Bangunan Ini Jadi Korban Penodongan di Bawah Jembatan Ampera

”Saya berharap pembangunan perumahan BPS Land ini sesegera mungkin dapat dimulai. Saya percaya pihak developer dapat membangun perumahan ini dengan kualitas yang baik, dilengkapi fasilitas umum yang layak dengan memperhatikan aspek keamanan dan kenyamanan warganya nanti,’’ ujar Gubernur Sumsel, Herman Deru, Kamis (24/1/2019)

HD juga mengajak kalangan ASN di lingkungan Pemprov Sumsel untuk memanfaatkan peluang memilki rumah di BPS Land tersebut dengan mencari info yang lebih lengkap kepada developer.

Demikian halnya kalangan Polri dan TNI.

Halaman
12
Penulis: Rahmaliyah
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved