Berita Banyuasin

Warga Keluhkan Pendistribusian PDAM Tirta Betuah, Mengalir 2 Pekan Sekali

Para pelanggan air bersih PDAM Tirta Betuah Banyuasin kembali mengeluh masalah pendistribusian air yang kerap tak mengalir.

Warga Keluhkan Pendistribusian PDAM Tirta Betuah, Mengalir 2 Pekan Sekali
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
PEkerja sedang memperbaiki pipa PDAM Tirta Betuah Banyuasin yang bocor. Akibat kebocoran itu suplai air ke pelanggan tersendat. 

Laporan Wartawan Sripoku.com Alan Nopriasnyah

SRIPOKU.COM, BANYUASIN-- Para pelanggan air bersih PDAM Tirta Betuah Banyuasin kembali mengeluh masalah pendistribusian air yang kerap tak mengalir.

Pelanggan mengaku tak mendapat air lebih dari sepekan.

"Sudah seminggu kami tak mendapat suplai air dan terpaksa kami menggunakan air galon,” ujar Rani, pelanggan PDAM di Kelurahan Mulia Agung, kemarin.

Dikatakannya, biasanya jadwal PDAM mengalir sudah terjadwal di hari-hari tertentu tergantung wilayah yang biasanya 2 kali mengalir setiap pekannya.

“Biasanya mengalir hari Selasa. Sekarang Air kering PDAM tak mengalir,"keluhnya.

Akibatnya warga terpaksa merugi dengan merogoh kocek untuk keperluan air mineral dengan membeli galon untuk persediaan keperluan air.

Hasil Drawing Piala Soeratin, PS Palembang Targetkan Lolos Babak 16. Ini Kata Coach Mahyadi

Restorasi Sungai Sekanak, Warga Keluhkan Dana Perbaikan Dari Pemerintah Terlalu Kecil

Siang Hari Bolong Kantor Disdikporapar Banyuasin Dibobol Kawanan Pencuri, Pelaku Sempat Terlihat

Diketahui dari pelanggan PDAM, jadwal pendistribusian air ke pelanggan dilakukan sepekannya sebanyak dua kali. Namun belakangan pelanggan malah mendapat air setelah 2 pekan sekali, terlebih disaat gangguan musim hujan.

Sementara Kepala Unit  PDAM Tirta Betuah Cabang Pangkalan Balai, Hadiwijaya menginformasikan bahwa terdapat kebocoran pipa sehingga pendistribusian air saat ini sedikit terhambat.

“Saat ini dalam perbaikan. Tak hanya itu kita juga melakukan perbaikan beberapa jaringan yang mengalami kebocoran. Jadi kami harap pelanggan bersabar sebab kerusakan bukan disengaja,” pungkas dia.

Menanggapi masalah PDAM yang kerap menjadi keluhan warga, Bupati Banyuasin H Askolani SH, MH akan mendatangkan pihak ketiga dari Jepang agar dapat mengatasi krisis air yang kerap dikuluhkan warga.

"Inshaallah PDAM di Banyuasin 2019 ini, akan mulai kita gerakan, mungkin di bulan Februari mulai, ada pihak ketiga teknologi dari jepang, jadi setiap hari akan mengucur air bersih,"jelasnya kepada Media belum lama ini.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved