Pemprov Sumsel Naikan Besaran Infaq dan Shadaqah Bagi Pegawai, Berikut Besarannya Tiap Golongan ASN

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam waktu dekat berencana untuk menaikan besaran infaq dan shadaqah dua kali lipat.

Pemprov Sumsel Naikan Besaran Infaq dan Shadaqah Bagi Pegawai, Berikut Besarannya Tiap Golongan ASN
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Plt Karo Kesra, Permana (dua dari kiri) saat memimpin rapat koordinasi dengan Baznas Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (23/1/2019) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam waktu dekat berencana untuk menaikan besaran infaq dan shadaqah dua kali lipat.

Hal ini dilandasi oleh masih minimnya penerimaan infaq dan shadaqah di lingkup Pemprov Sumsel yang hanya berkisar Rp 15 Juta perbulan. Padahal, jika dibandingkan kabupaten lain ada yang mencapai Rp 300 juta.

Kunjungan Kerja ke Kabupaten Empatlawang, DPRD Sumsel Serap Aspirasi dan Dukung Pembangunan

Shuttle Bus Fasilitas Dishub Kota Palembang untuk Warga Masih Sepi Peminat, Warga Pilih Jalan Kaki

Sobat Polri dan TNI di Palembang Sambangi Korban Bencana Tsunami di Lampung

Untuk itu, Plt Karo Kesejahteraan Provinsi Sumatera Selatan, Permana mengatakan, Pemerintah akan melakukan revisi Peraturan Gubernur (Pergub) terdahulu dan segera menerbitkan Pergub yang baru terkait hal tersebut.

Dengan harapan, bertambahnya besaran penerimaan Infaq dan Shadaqah baik dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN di lingkup Pemprov Sumsel, dapat memakmurkan masyarakat miskin yang tidak didanai oleh OPD lainnya.

"Selama ini besaran infaq dan shadaqah untuk golongan I Rp 3.000, Golongan II Rp 6.000, Golongan III Rp 15 ribu dan Golongan IV Rp 25 ribu. Kemungkinan dengan adanya revisi Pergub nanti kenaikannya dua kali lipat," ujarnya, Rabu (23/1/2019).

Siang Hari Bolong Kantor Disdikporapar Banyuasin Dibobol Kawanan Pencuri, Pelaku Sempat Terlihat

KPU Palembang Prediksi Bakal Ada 61 Saksi Setiap TPS. Ini yang Harus Disiapkan

Diskusi Bersama Polres Banyuasin, Puluhan Siswa SMK PP Negeri Sembawa Ikuti Sosialisasi Pemilu Damai

Permana menambahkan, untuk mengefektifkan pembayaran infaq dan shadaqah, dalam Pergub yang baru nantinya juga akan ditambahkan hasil penerimaan infaq dan shadaqah dari BUMN, BUMD, BUMS, TNI, dan Polri.

"Di Pergub yang lama TNI-Polri belum masuk, sementara di rancangan aturan yang baru akan mengakomodir itu. Berbeda dengan Pemprov yang akan atur berapa besaran infaq dan shadaqah, untuk instansi di luar Pemprov akan diatur oleh pimpinan masing-masing," ujarnya.

Kendaraan Kembali Parkir di Jalan Jenderal Sudirman, Dishub Kota Palembang : No Comment

Kendaraan Kembali Parkir Disepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Ini Komentar Juru Parkir di Lokasi

Larangan Parkir Jalan Jenderal Sudirman Ombudsman Sumsel Bakal Panggil Dishub Palembang

Hasil shadaqah, infaq sekaligus zakat, kata Permana, akan disalurkan ke mereka yang berhak melalui Baznas Pemprov Sumsel melalui sejumlah program Sumsel Cerdas, Sumsel Taqwa. Sumsel Peduli, Sumsel Sehat, dan Sumsel Makmur.

"Misalnya untuk program Sumsel Cerdas, besaran hasil infaq dan shadaqah diperuntukkan membantu biaya perkuliahan masyarakat miskin namun berprestasi. Ini berbeda dengan program kuliah gratis, sebab Baznas disini sifatnya hanya membackup," tutupnya.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved