Lapor Mang Sripo

Prosedur Pembuatan Kartu Identias Anak

mohon informasi mengenai prosedur pembuatan KIA yang katanya sudah bisa dijalankan di Palembang. Apakah sama prosedurnya seperti orang yang ingin

Prosedur Pembuatan Kartu Identias Anak
SRIPOKU.COM/SYAHRUL HIDAYAT
Ilustrasi - Nurlela, ibu rumah tangga warga, Gang Jaya 7, SU II mengisi data anak-anaknya untuk pembuatan Kartu Induk Anak di Kantor Camat SU II Palembang, Senin (7/1/2019). 

SRIPOKU.COM - Untuk pihak terkait, mohon informasi mengenai prosedur pembuatan Kartu Identias Anak (KIA) yang katanya sudah bisa dijalankan di Palembang. Apakah sama prosedurnya seperti orang yang ingin membuat e-KTP, yakni melakukan perekaman data dan sebagainya? Lantas, apakah ada biayanya?
081271291xx

Berita Lainnya:
Baru 2 Minggu Dilaunching Pengajuan Pembuatan KIA Capai 27 Ribuan, Ini Manfaat Kartu Identitas Anak

Jawaban
Permohonan pembuatan KIA dilakukan di kantor kecamatan. Hal ini dilakukan untuk menghindari penumpukkan di kantor Disdukcapil. Nantinya permohonan yang masuk dari kecamatan akan dicetak di Dosdukcapil Kota Palembang. Setelah kartu tercetak akan didistribusikan ke kecamatan kecamatan. pengurusan KIA ini tidak dipunggut biaya alias gratis.

Adapun persyaratan pembuatan KIA bagi anak Usia dari 0-5 tahun persyaratannya meliputi e-KTP kedua orang tuannya, akte kelahiran dan Kartu Keluarga (KK) Sedangkan anak di atas 5 tahun hingga 17 tahun dengan persyaratan yang sama dan melampirkan Foto 3x4 dua lembar.

Mengenai perekaman, mengurus permohonan pembuatan KIA tidal terlalu rumit. Sebab anak tak perlu dilakukan perekaman, hanya melampirkan berkas persyaratan yang diinginkan. jika usia anak di bawah lima tahun, maka foto pada KIA tidak ditampilkan. Sedangkan di atas lima tahun foto anak baru ditampilkan. (axl)

Edwin Effendi
Kepala Dinas Capil Kota Palembang

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

===

Tonton Video Terbaru di Youtube Sriwijaya Post!
Dont Forget Like, Comment, Subscribe and Share!
Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved