SFC Update

Meski Baru Gabung Vizcarra dan Zalnando Yakin Bisa Langsung Nyetel Gaya Permainan Persib

Meski Baru Gabung Vizcarra dan Zalnando Yakin Bisa Langsung Nyetel Gaya Permainan Persib

Meski Baru Gabung Vizcarra dan Zalnando Yakin Bisa Langsung Nyetel Gaya Permainan Persib
Simamaung.com
Meski Baru Gabung Vizcarra dan Zalnando Yakin Bisa Langsung Nyetel Gaya Permainan Persib 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Meski Baru Gabung dengan klub barunya Persib Bandung Esteban Vizcarra dan Zalnando Yakin Bisa Langsung Nyetel dengan Gaya Permainan Persib Bandung. Sebab, mantan pemain Sriwijaya FC ini, sudah terbiasa dengan atmosfer Liga I dan tahu gaya permainan Persib Bandung.

Seperti dilansir dari Simamuang.com, Esteban Vizcarra misalnya, sudah memulai latihan perdananya di Persib, Sabtu (19/1/2019) pagi, di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik. Ia langsung mendapatkan menu latihan fisik dengan pemain lainnya, kendati ia selesai lebih dini dalam menu latihan tersebut.

Memang usai Lama menjalani libur, dia rasakan butuh waktu mengembalikan kondisinya kembali seperti sebelumnya. Walau ia sering melakukan latihan pribadi selama libur, namun tentu berbeda saat menjalani latihan bersama tim.

“Latihan pertama ini untuk mulai fisik lagi, lama ini ya liburan, tapi masih ada latihan (sendiri) di sana (Bogor) tapi beda kalau latihan sama tim dikasih lagi fisik semua,” ungkap Vizcarra usai jalani latihan.

Pemain naturalisasi asal Argentina ini menyebutkan tidak ada kendala soal adaptasinya bersama tim baru. Apalagi banyak pemain yang sudah bergabung di Persib pernah pula satu tim di klub terdahulunya. Bersama Dedi Kusnandar dan Supardi di Pelita Jaya, dan bersama Srdan Lopicic kala berbaju Arema FC.

“Disini semua banyak kenalan, pasti cepat (adaptasi), selain Dedi banyak yang sudah main bersama, kaya Supardi pernah main sama-sama,” sebutnya.

Nando Ungkapkan Tantangan di Persib Bandung beda dengan Sriwijaya FC

Zalnando tumbuh berkembang di klub Sriwijaya FC, klub berjuluk Laskar Wong Kito itu berjasa membesarkan pemain asal Cimahi ini dengan mempromosikannya dari Sriwijaya U-21 ke tim senior di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Lantas, membuat Zalnando datang ke Persib bukan tanpa pengalaman.

Pengalamannya selama enam tahun di Kota Palembang membuat Persib kepincut untuk merekrutnya. Menggantikan Tony Sucipto yang tidak diperpanjang kontraknya demi meremajakan skuat.

Meski tak menyangka bisa berbaju Persib di usia 22 tahun ia menyaring pelajaran-pelajaran dari senior-seniornya saat masih berbaju Sriwijaya. Itu adalah modal untuknya guna berkontribusi untum Persib musim ini (2019).

“Kalau di sana (Sriwijaya) kan ya di bilang enam tahun dari junior. Tiga tahun, tiga musim di Sriwijaya ya dapat pelajarannya bertemu dengan orang-orang baru, senior-senior baru, saya bisa dapat ilmunya dari sana Alhamdulillah,” kata mantan punggawa Timnas Indonesia SEA Games 2015 ini.

Ia pula siap dan tahu resiko saat berbaju Persib. Tekanan yang berbeda membuat dirinya mesti bekerja lebih keras melakukan pembuktian menjadikannya tantangan baru.

“Di sana (Sriwijaya) tekanannya sama, tapi tekanan di sini masih besar, karena Bobotoh kan pasti menuntut untuk terus tampil baik. Jadi tantangan buat saya,” responnya.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved