Bak Sosok Khadijah, Oki Setiana Dewi Bongkar Kebaikan hingga Permintaan Terakhir Istri Ustaz Maulana

"Ustaz banyak cerita tentang Ummi Naura ( Hj Nuraliyah Ibnu Hajar). Yang bikin saya haru bahwa Ummi Naura itu sebelum wafatnya, masjidnya sudah jadi."

Instagram.com/m_nur_maulana
Bak Sosok Khadijah, Oki Setiana Dewi Bongkar Kebaikan hingga Permintaan Terakhir Istri Ustaz Maulana 

Mata Sembab, Oki Setiana Dewi Bongkar Kebaikan hingga Permintaan Terakhir Istri Ustaz Maulana

SRIPOKU.COM - Kabar duka datang dari istri Ustaz Muhammad Nur Maulana, Hajjah Aliah Maulana yang mengembuskan nafas terakhirnya, Ahad atau Minggu (20/1/2018) sore.

Ibu dari Munawar tersebut menghembuskan nafas terakhirnya di RS Bhayagkara, Jalan Mappaoddang, Makassar, Sulawesi Selatan.

Sebelum dirawat di RS Bhayangkara karena sakit, Aliah sempat dirawat di Rumah Sakit Angkatan Laut Jala Ammari, Jalan Satando, Makassar.

m_nur_maulana
instagram.com/m_nur_maulana

7 Gejala di Tangan yang Harus Kalian Perhatikan untuk Menjaga Kesehatan

Aksi Penolakan Larangan Parkir di Jalan Jenderal Sudirman, Kembali Datangi Kantor Walikota Palembang

Kisah Teladan Nabi Muhammad SAW, Menangis di Malam Perang Badar Berakhir dengan Kemenangan

Kabar duka ini menjadi luka tersendiri bagi ustaz Maulana, dilansir oleh Tribun Timur, menurut ustaz Nur Maulana, penyakit kanker yang diderita istrinya sudah berlangsung sejak tujuh tahun silam.

"Penyebab berpulangnya ke rahmatullah adalah penyakit kanker usus yang ditemukan di bulan September (2018) tapi sebenarnya katanya sudah tujuh tahun tapi baru ketahuan bulan September 2018," kata Ustadz Nur Maulana.

Lebih lanjut, ayah empat orang anak ini menjelaskan Hajjah Aliah hendak menjalani perawatan medis melalui operasi, namun ditolak.

"Karena beliau  tidak mau sekali ke rumah sakit, ketahuan di bulan September (2018) dirawat, karena harus memakai selang, karena usus yang kena itu yang paling bawah dekat anus jadi tidak mungkin untuk pembuangan disana dan beliau tidak mau. Saya pun mengikuti apapu pun maunya, jadi saya keluarkan dari rumah sakit dan berobat alternatif, " ujar ustadz yang ngetren melalui jargon "Jamaah oh jamaah" ini.

okisetianadewi
instagram.com/okisetianadewi

Andai ajal tidak menjemput, menurut Ustadz Nur Maulana, dirinya akan membawa sang istri ke "Negeri Jiran" atau Malaysia untuk berobat.

"Sampai akhirnya saya dapat informasi ada pengobatan alternatif di negara sebelah (Malaysia). Katanya tidak mesti dioperasi, hanya laser, dan saya setuju sekali," kata Ustadz Nur Maulana.

Lanjut, kata dia bernama sedih, "Ini sesuai permintaannya tidak saya operasi dan rencana hari Senin (besok) kita berangkat ke Malaysia, sudah siap semua, tahu-tahu drop hari Sabtu, hari Senin yang harusnya ke Malaysia justru berpulang ke rahmatullah."

Tak Hanya Baju, Syahrini Ketahuan Gunakan Gelang Couple dengan Reino Barrack, Sudah Go Public?

Meski Ditawar Rp 1 Triliun oleh Israel, Seorang Pria Palestina ini Tolak Jual Rumahnya

Kisah Teladan Nabi Muhammad SAW, Menangis di Malam Perang Badar Berakhir dengan Kemenangan

Halaman
123
Penulis: Rizka Pratiwi Utami
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved