Berita Ogan Ilir

Kejuaraan Grasstrack Bupati Ogan Ilir untuk Mencari Crosser Daerah yang Handal

Panitia HUT Ogan Ilir menggelar kejuaraan Grasstrack Bupati OI Cup 2019 yang berlangsung 19-20 Januari.

Kejuaraan Grasstrack Bupati Ogan Ilir untuk Mencari Crosser Daerah yang Handal
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Para Croser unjuk kebolehan pada ajang kejuaraan Grasstrack Bupati OI Cup 2019 yang berlangsung selama dua hari 19 - 20 Januari di Sirkuit Cahaya Palindra Jalintim Km 35 Indralaya-Kayuagung. 

Laporan wartawan sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA--Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Ogan Ilir (OI) ke-15, panitia setempat menggelar ajang kejuaraan Grasstrack Bupati OI Cup 2019 yang berlangsung 19-20 Januari di Sirukuit Palindra Jalintim Km 35 Indralaya-Kayuagung.

Kibaran bendera start berlogo Ikatan Motor Indonesia yang dilakukan oleh Bupati OI HM Ilyas Panji Alam sebagai simbol penanda dimulainya start para pembalap atau crosser untuk merebut "pole position" dalam race.

Ketua Panitia Penyelenggara Grasstrack HUT Kabupaten OI, M Fikri Salman mengatakan, kejuaraan Grasstrack diharapkan mampu mengurangi ajang balap liar.

”Kami berharap event kejuaraan Grasstrack dapat mengurangi ajang balap liar jalanan, disini tempat melatih kemampuan balap bukan di jalanan. Selain itu, kejuaraan ini untuk mencari crosser-crosser handal yang mampu bertanding di tingkat Provinsi dan tingkat Nasional,” kata pria yang biasa di sapa Fik Cahaya Floris, Minggu (20/1).

Dalam kesempatan itu juga, Fikri mengatakan event ini sebagai penanda di resmikan-nya Cahaya Palindra Circuit sebagai tempat bermulanya pencarian bibit unggul pembalap yang handal.

“Semoga event hari ini dapat menjadi salah satu event yang bergengsi di Kabupaten OI,” katanya seraya mengatakan hadiah di kejuaraan grasstrack ini senilai puluhan juta rupiah.

Yang Penting Mobilnya Hitam Boleh Gabung ke Dalam Komunitas Ini. Tujuannya Promosikan Pariwisata

Gubernur Sumsel Herman Deru akan Buat Kejutan Bagi Pecinta Klub Sriwijaya FC

Gubernur Minta PT SOM Cari Pengganti Pemain Sriwijaya FC yang Eksodus. Harus Tetap Siap Main

Semetara Bupati OI HM Ilyas Panji Alam mengatakan, melalui kejuaraan ini diharapkan mampu menjaring pembalap-pembalap handal dan yang siap bersaing di tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan tingkat Nasional.

”Semoga dengan kejuaraan ini dapat melahirkan pembalap handal dan mengurangi balap liar di jalanan. Penyelenggaraan event-event kejuaraan seperti ini kita apresiasi,” ujar Bupati Ilyas.

Kejuaraan Grasstrack HUT Kabupaten OI ini terbagi dalam Kelas Lokal Sumsel dan lokal Ogan Ilir, antara lain kelas Junior-Senior, Bebek Standar, Bebek Modifikasi dan FFA, Pemula Bebek Standar, Bebek Modifikasi dan FFA, Lokal Ogan Ilir-OKI, Bebek Standar dan FFA, Eksibisi : FFA 14 tahun, Adventure, Eksibisi PNS, TNI, POLRI, Kepala Desa.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved