Berita OKU Timur

Meriahkan HUT Bumi Sebiduk Sehaluan, Jaksa Kejari OKU Timur Buka Konsultasi Hukum

Stand Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten OKU Timur yang ada di Lapangan Taman Tani Mardeka (TTM) dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) OKUT

Meriahkan HUT Bumi Sebiduk Sehaluan, Jaksa Kejari OKU Timur Buka Konsultasi Hukum
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Jaksa Kejaksaan Negeri OKU Timur saat memberikan penjelasan hukum kepada sejumlah masyarakat dan siswa sekolah. Selain penyuluhan hukum, stand Kejari juga memproses pengambilan tilang, Jumat (18/1/2019) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Stand Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten OKU Timur yang ada di Lapangan Taman Tani Mardeka (TTM) dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) OKU Timur ke-15 banyak dikunjungi pengunjung dari berbagai kalangan dan usia.

Kunjungan masyarakat tersebut selain untuk mengambil surat tilang juga sebagian besar untuk melakukan konsultasi hukum bagi masyarakat OKU Timur di Bumi Sebiduk Sehaluan.

kejaksaan Negeri OKU Timur membuka stand selain dijadikan sebagai proses surat tilang juga sebagai tempat masyarakat untuk melakukan konsultasi mengenai berbagai proses hukum.

Angka Kemiskinan Turun, Seluruh Warga Palembang Ditargetkan Minimal Tamat SMA

Sumringahnya Wajah Ibu-ibu Petugas Kebersihan di Sekayu yang Pegang Langsung Piala Adipura

Pembobol Kantor Lurah di Muratara Dibekuk Petugas Lagi Asyik Nonton Televisi

Selain itu, stand Kejaksaan juga menyediakan berbagai makanan sehingga pengunjung selain untuk berkonsultasi juga menyempatkan diri untuk membeli makanan.

Seperti yang diungkapkan Didi Haryadi warga trukis ketika berkunjung Jumat (18/1/2019) mengatakan, dirinya mengunjungi stand kejaksaan untuk mengambil tilang.

Dirinya mengaku sangat terbantu dengan adanya stand di TTM tersebut karena selain lokasinya yang sangat terjangkau juga lebih memudahkan karena tidak perlu harus ke kantor Kejaksaan di wilayah Lingot Kotabaru.

Bukan hanya pelanggar tilang. Kunjungan juga banyak dari anak-anak sekolah yang datang untuk mendapatkan penyuluhan hukum mengingat selama ini Kejaksaan OKU Timur gencar melakukan penyuluhan hukum ke sejumlah sekolah yang ada di OKU Timur untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman hukum sejak dini.

PUTR Bantah Praktik Bagi-bagi Proyek

Sebelum Ada Pembalut, 4 Benda ini Digunakan Orang Zaman Dulu Saat Menstruasi

Lima Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Membawa Bagasi Kabin

"Beberapa siswa banyak yang bertanya mengenai kenakalan remaja dan bagaimana agar anak-anak dapat selamat dari jeratan hukum," ungkap Jaksa M A Qodri SH MH di stand kejaksaan ketika diwawancarai.

Dia juga mengaku cukup banyak siswa yang datang untuk melakukan konsultasi hukum.

Menurut Qodri, Stand Kejari OKU Timur di buka mulai pukul 08.00 s/d 17.00, dimana pada hari ini Jumat 18 Januari 2019 diawasi oleh pengawas Frans Mona SH MH selaku Kasi Pidum Kejari OKU Timur, Jaksa Luh Kum M. A Qadri SH MH. dan Petugas Tilang Ulfa Nauli, serta Ibu-ibu IAD.

===

Tonton Video Terbaru di Youtube Sriwijaya Post! Dont Forget Like, Comment, Subscribe and Share!
Penulis: Evan Hendra
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved