Berita OKU Timur

Herman Deru : Saya Tak Akan Pernah Beri Izin Operasional Penambangan Batubara di Batumarta

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menegaskan, dirinya tidak akan pernah memberikan izin operasional penambangan batubara

Herman Deru : Saya Tak Akan Pernah Beri Izin Operasional Penambangan Batubara di Batumarta
Dok. Humas Pemprov Sumsel
Gubernur H Herman Deru di hadapan ratusan warga yang hadir dalam syukuran dan silaturahmi Gubernur dengan masyarakat desa Baturaden Kecamatan Lubukraja Kabupaten OKU. Kegiatan ini diisi dengan wayangan semalam suntuk di kediaman Irsan. Yuliadiaudi, Kamis (17/1) malam. 

SRIPOKU.COM, BATURAJA -- Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menegaskan, dirinya tidak akan pernah memberikan izin operasional penambangan batubara di Batumarta Kabupaten Ogan Komering Ulu.

“Penambangan batubara di Batumarta tolak saja tidak boleh. Karena izinnya dari pusat. Sementara salah satu syarat lainnya yang harus dipenuhi ada izin masyarakat sekitar,” tegas Gubernur H Herman Deru di hadapan ratusan warga yang hadir dalam syukuran dan silaturahmi Gubernur dengan masyarakat desa Baturaden Kecamatan Lubukraja Kabupaten OKU.

Kegiatan ini diisi dengan wayangan semalam suntuk di kediaman Irsan. Yuliadiaudi, Kamis (17/1) malam.

Video Harnojoyo Ajak ASN Untuk Sholat Subuh Berjamaah di Tengah Masyarakat

Dua Pelaku Penodongan di Pabrik Penggilingan Padi Dibekuk Petugas, Dua Pelaku Lainnya Masih Buron

Sriwijaya FC Kini Hanya Miliki 10 Pemain Jelang Hadapi Babak 32 Besar Piala Indonesia 30 Januari

Menurut Herman Deru, dampak yang ditimbulkan dari aktifitas batubara sangat besar bagi masyarakat selain menyebabkan rusaknya jalan dan terjadinya kemacetan lalu lintas juga menyebabkan rusaknya lingkungan jika tidak dilakukan dengan bijak.

“Saya tegas dalam hal ini. Dulu kelau mau ke Pelembang macet waktu tempuh mencapai tujuh, delapan jam. Sekarang tidak lagi semenjak saya larang angkutan batubara melintas di jalan umum,” tegas Herman Deru yang disambut tepuk riuh para hadirin.

Dicurigai Saat Bawa Obat-obatan, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muaraenim WNA Asal RRC

Sosok Perempuan Ini Disebut Bakal Jadi Wagub Jambi, Pasca Zumi Zola Resmi Diberhentikan Secara Resmi

Ajak Masyarakat Lestarikan Kearifan Lokal.HD: Saya Terbuka Tidak ada Sekat Pembatas dengan Rakyat

Kebijakan yang diambilnya tersebut lanjut Herman Deru merupakan bentuk komitmennya dalam merealisasikan janji dengan rakyat Sumsel. Sebab di dalam jalannya proses pembangunan di Sumsel, dirinya menerapkan pembangunan dengan pola seimbang antara pembangunan fisik dan nonfisik.

“Pembangunan itu ada yang terlihat tidak terasa. Tapi ada juga yang terasa tapi tidak terlihat. Karena itu pola pembangunan yang kita jalankan ini harus seimbang,” terangnya.

Ajak Masyarakat Lestarikan Kearifan Lokal.HD: Saya Terbuka Tidak ada Sekat Pembatas dengan Rakyat

Target Pekerjaan tak Terpenuhi, Beberapa Karyawan Dihukum Berjalan Merangkak di Jalan Raya

Target Pekerjaan tak Terpenuhi, Beberapa Karyawan Dihukum Berjalan Merangkak di Jalan Raya

Selain itu dalam menjalankan pembangunan juga harus sekala prioritas dalam penggunaan anggaran. Sehingga hasilnya dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat dan tidak terkesan mubazir.

“Kalau putus sandal jangan beli dasi. Kadang kita ingin kelihatan gagah, pake dasi tapi sandal putus. Saya ingin kalau sandal putus harusnya beli sandal. Jadi jangan hanya gagah-gagahan dalam membangun,” pungkasnya.

===

Tonton Video Terbaru di Youtube Sriwijaya Post!
Dont Forget Like, Comment, Subscribe and Share!
Editor: Siti Olisa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved