Tri Tito Karnavian Ajak Ibu-Ibu di Sumatera Selatan Cerdaskan Anak Bangsa

Tri Tito Karnavian Ajak Ibu-Ibu di Sumatera Selatan Cerdaskan Anak Bangsa. Kita prihatin karena sejak kecil anak-anak kita yang harusnya tumbuh

Tri Tito Karnavian Ajak Ibu-Ibu di Sumatera Selatan Cerdaskan Anak Bangsa
Dok. Humas Pemprov Sumsel
Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari Ny Tri Tito Karnavian (kanan) memberikan bingkisan buku berjudul Kreasi Busana Daerah Indonesia Warisan Nusantara kepada Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru (Feby Deru) di Griya Agung Palembang, Rabu (16/1/2019) malam. 

Tri Tito Karnavian Ajak Ibu-Ibu di Sumatera Selatan Cerdaskan Anak Bangsa

PALEMBANG - Acara malam ramah tamah dan penyerahan bantuan pendidikan dari Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari Ny Tri Tito Karnavian kepada Lembaga Pendidikan se Sumsel yang diwakili Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru (Feby Deru) di Griya Agung Palembang, Rabu (16/1/2019) malam berlangsung semarak.

Tak hanya memberikan bantuan kepada sejumlah lembaga pendidikan di Sumsel, pada kesempatan itu Ny Tri Tito juga memberikan bingkisan buku berjudul Kreasi Busana Daerah Indonesia Warisan Nusantara.

Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari Ny Tri Tito Karnavian (kanan) disaksikan Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru (Feby Deru) memberikan bantuan pendidikan pada acara malam ramah tamah di Griya Agung Palembang, Rabu (16/1/2019) malam.
Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari Ny Tri Tito Karnavian (kanan) disaksikan Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru (Feby Deru) memberikan bantuan pendidikan pada acara malam ramah tamah di Griya Agung Palembang, Rabu (16/1/2019) malam. (Dok. Humas Pemprov Sumsel)

Acara juga semakin meriah dengan penampilan fashion show busana kain tradisional Palembang buah karya 3 perancang lokal.

Sementara itu dalam sambutannya Ny Tri Tito Karnavian mengajak seluruh tamu hadirin yang didominasi ibu-ibu untuk mendidik dan menciptakan anak-anak dan generasi muda yang mencintai negara Indonesia sejak dini.

Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari Ny Tri Tito Karnavian (kedua dari kanan) memberikan bingkisan buku berjudul Kreasi Busana Daerah Indonesia Warisan Nusantara kepada Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru (Feby Deru) di Griya Agung Palembang, Rabu (16/1/2019) malam
Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari Ny Tri Tito Karnavian (kedua dari kanan) memberikan bingkisan buku berjudul Kreasi Busana Daerah Indonesia Warisan Nusantara kepada Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru (Feby Deru) di Griya Agung Palembang, Rabu (16/1/2019) malam (Dok. Humas Pemprov Sumsel)

"Kita prihatin karena sejak kecil anak-anak kita yang harusnya tumbuh bersama-sama dalam segala golongan, ras dan budaya kini sudah terkotak-kotak," ujarnya.

Tri mengatakan saat ini harus diakui sulit membendung karena teknologi informasi yang berkembang sangat luar biasa.

Sementara anak-anak sebagian besar waktunya banyak tercurah dengan gadget sehingga filter juga sulit dilakukan para orang tua.

Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari Ny Tri Tito Karnavian (kanan) memberikan bingkisan buku berjudul Kreasi Busana Daerah Indonesia Warisan Nusantara kepada Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru (Feby Deru) di Griya Agung Palembang, Rabu (16/1/2019) malam
Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari Ny Tri Tito Karnavian (kanan) memberikan bingkisan buku berjudul Kreasi Busana Daerah Indonesia Warisan Nusantara kepada Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru (Feby Deru) di Griya Agung Palembang, Rabu (16/1/2019) malam (Dok. Humas Pemprov Sumsel)

"Makanya dalam moment ini saya ajak ibu-ibu bangsa yang bisa menciptakan geransi muda untuk sama-sama mencintai negara Indonesia yang kaya akan budaya ras sesuai cita-cita pendiri Republik Indonesia. Kita harus bersatu dalam banyak perbedaan. Untuk itu kami sangat konsen mengelola Yayasan Kemala Bhayangkari karena kami ingin sepenuhnya mencerdaskan anak-anak bangsa Indonesia," jelasnya.

Mengenai bantuan yang diberikan, lanjut Tri, merupakan hasil donasi dari pihak ketiga yang dititipkan pada Pengurus Bhayangkari Pusat.

Halaman
12
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved