Berita OKU Timur

Menhub Budi Karya Janji Ajak Presiden Jokowi ke OKU Timur, Namun Tunggu Proyek Satu Ini Selesai

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya, berjanji akan mengajak Presiden Jokowi ke Kabupaten OKU Timur.

Menhub Budi Karya Janji Ajak Presiden Jokowi ke OKU Timur, Namun Tunggu Proyek Satu Ini Selesai
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Menteri Perhubungan RI Budi Karya didampingi Gubernur Sumsel Herman Deru yang disambut dalam rangka HUT OKU Timur ke-15, Kamis (17/1/2019) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Evan Hendra 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya, berjanji akan mengajak Presiden Jokowi ke Kabupaten OKU Timur.

Budi Karya berjanji bahawa Lapangan Udara Gatot Subroto di Waykanan Provinsi Lampung, diperkirakan akan beroperasi pada bulan Maret 2019.

Hal itu diungkapkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ketika memberikan sambutan dalam rapat Paripurna dalam rangka HUT OKU Timur ke-15 Kamis (17/1/2019).

Karena itu Budi mengaku akan mengajak Presiden Jokowi untuk datang ke Kabupaten OKU Timur saat Lanudad Gatot Subroto tersebut dioperasikan pada sekitar bulan Maret 2019 mendatang.

Bupati HM Kholid MD Anggarkan Rp 341 Miliar di Tahun 2019, Berikut Tiga Program Penting OKU Timur

PTBA, Pertamina dan Air Products Sepakat Sinergi Mewujudkan Hilirisasi Tambang Batubara

Iskandar-Djakfar Shodiq Komitmen Majukan OKI, Sampaikan Visi Misi Pada Rapat Paripurna DPRD OKI

Menurut Budi, setelah bandara Waykanan nantinya beroperasi, masyarakat dan pemerintah OKU Timur tidak perlu khawatir karena setelah bandara dioperasikan, maka sejumlah orang yang akan berinvestasi di OKU Timur akan datang tanpa diundang.

"Dengan adanya jalan tol, peresmian bandara, maka investor akan datang dengan sendirinya. Yakinlah itu akan menjadi salah satu kekuatan suatu daerah untuk menuju kesejahteraan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Menhub.

Bahkan Budi menyarankan kepada Bupati OKU Timur untuk segera membuat sejumlah destinasi wisata sebelum bandara Lanudad Gatot Subroto tersebut diaktifkan.

Disambut Tarian Sekapur Sirih, Menhub Budi Karya Resmikan Jembatan Penghubung OKU Timur - Ogan Ilir

Pasutri di OKU Jadi Pengedar Narkoba, Paket Narkoba Jenis Sabu-sabu Disimpan Dalam Mulut Si Istri

HUT Kompas Gramedia, Kolaborasi Generasi Fest Jadikan Wajah Baru Kompas Gramedia

Herman Deru Tidak Mau Naik Helikopter, Karena Hal Ini

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru SH MM mengaku tidak akan naik helikopter setiap melakukan kunjungan maupun melihat kondisi sejumlah daerah di Provinsi Sumsel baik kota maupun persediaan.

Hal itu diungkapkan Herman Deru dalam sambutannya saat menghadiri HUT OKU Timur ke-15 Kamis (17/1/2019) yang dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Alasan Gubernur Sumsel tersebut tidak ingin naik helikopter saat melakukan kunjungan disebabkan karena kondisi jalan di sejumlah wilayah dan OKU Timur mengalami kerusakan cukup parah.

Kota Sabang, Aceh, Diguncang Gempa Bumi Berkekuatan 5.7 Magnitudo. Baca Doa Ini Saat Terjadi Gempa

Malaysia Masters 2019 - Pasangan Belanda Jegal Langkah Tontowi/Debby di Babak Kedua

Nissa Sabyan Akan Deklarasi Dukung 02, Sudjiwo : Aku Sudah Tahu Kubu Mana yang Menang

Dirinya mengaku malu jika naik helikopter dan harus menggunakan mobil agar dapat merasakan bagaimana masyarakat melintas di ruas jalan yang ada.

"Kalau jalannya sudah bagus, saya mau naik helikopter. Kalau jalannya belum mulus saya tidak mau naik helikopter. Pemerintah dan masyarakat jangan khawatir, pemerintah provinsi akan membangun jalan provinsi dan sudah menganggarkan. Jadi jangan khawatir," katanya.

===

Penulis: Evan Hendra
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved