7 Cara Mudah Hilangkan Bau Sepatu, dari Pakai Baking Soda hingga Mengangin-anginkan

Bau sepatu merupakan masalah yang umum bagi setiap orang, khususnya bagi mereka yang sering beraktivitas fisik menggunakan sepatu yang sama.

SRIPOKU.COM - Bau sepatu merupakan masalah yang umum bagi setiap orang, khususnya bagi mereka yang sering beraktivitas fisik menggunakan sepatu yang sama.

Masalah bau sepatu tidak hanya mengganggu, namun juga akan membuat kita tidak percaya diri. Tentu saja, sepatu tidak akan menjadi bau jika kaki yang memakainya tidak bau.

Berita Lainnya:
Laundry Swalayan Pertama di Palembang. Juga Terima Pencucian Sepatu dan Tas Branded
Banjir Rendam Sekolah, Murid SDN 32 Teluk Betung Banyuasin Belajar Tanpa Memakai Sepatu

Banyak orang memiliki masalah ini setiap hari tetapi beberapa orang memilih untuk tidak mengakuinya, sementara yang lain telah melakukan berbagai cara mengatasinya, namun gagal.

Apa yang membuat sepatu olahraga bau? Sebelum kita mengetahui cara menghilangkan bau sepatu, mari kita perhatikan terlebih dahulu penyebab bau sepatu berikut:

  • Bakteri. Ini adalah penyebab paling umum dari bau sepatu. Bakteri yang datang dari keringat dan tempat lain, akan melekat pada sepatu. Bakteri akan berkembang terutama dalam keadaan lembap.
  • Keringat. Secara alami, kaki akan berkeringat. Keringat inilah yang menyebabkan bakteri muncul dan bahkan berkembang biak.
  • Masalah kaki lainnya. Ada kalanya bau disebabkan oleh luka yang terinfeksi. Jika kamu memiliki luka yang memerlukan perhatian khusus, maka tanganilah dengan segera.

Cara alami menghilangkan bau sepatu

Hal paling utama yang harus dilakukan adalah dengan menyingkirkan bau yang dapat tercium oleh orang lain, terutama ketika kamu melepas sepatu. Berikut cara-cara alami menghilangkan bau sepatu yang dapat dilakukan di rumah:

1. Menggunakan baking soda

 Ilustrasi sepatu

Ilustrasi sepatu(shutterstock)

Baking soda dapat bertindak sebagai pewangi yang baik untuk sepatu, dan terkadang untuk kaki.

Halaman
1234
Tags
bau sepatu
Editor: Bejoroy
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved